Gara-gara Terlibat Asusila, 2 PNS di Pangandaran Terancam Hukuman Disiplin

Photo: Ilustrasi

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Gara-gara terlibat perbuatan asusila, dua orang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, terancam dikenai sanksi hukuman disiplin.

Kepala Bidang Mutasi dan Pengembangan Karir, Badan Kepegawaian Pengembangan Daerah dan Pengembangan SDM Kabupaten Pangandaran, Ganjar Nugraha, menegaskan, prilaku asusila sangat bertentangan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai.

“Pelanggaran yang dilakukan oleh dua oknum PNS itu bertentangan dengan Pasal 3 ayat 6 PP Nomor 53 Tahun 2010. Pasal 3 ayat 6 itu tertera pada BAB II yang mengatur tentang kewajiban dan larangan sebagai PNS. Dalam penjabarannya ditegaskan bahwa PNS harus menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah, dan martabat PNS,” terang Ganjar.

Dia juga mengatakan, bahwa penjabaran kalimat tersebut merupakan penegasan bagi PNS yang tidak mematuhi kewajibannya, salah satunya adalah melakukan perbuatan asusila.

Menurut Ganjar, kini pihak BKPDP SDM tengah menunggu penandatanganan SK hukuman sanksi disiplin dari Bupati Pangandaran. Namun, dirinya mengaku belum mengetahui apakah hukuman yang akan dijatuhkan kepada pelaku nanti termasuk kategori hukuman ringan, sedang atau berat.

“Untuk kasus prilaku asusila yang ditangani BKPDP SDM itu merupakan salah satu tahapan tindaklanjut setelah adanya laporan yang masuk kepada kami,” kata Ganjar. (Mad2/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar