Gelar PKD, Ansor Lakbok Ciamis Gerakkan Anggota di Bidang Ekonomi

Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) GP Ansor Lakbok dan Halaqoh Ekonomi Umat yang berlangsung di Ponpes Roudlotul Huda Kalapasawit, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis. Foto: Muhafid/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Puluhan calon angota Gerakan Pemuda Ansor di Kabupaten Ciamis mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang berlangsung di Ponpes Roudlotul Huda Kalapasawit, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis sejak Sabtu-Minggu, 6-7 Januari 2018.

Kegiatan yang dibuka dengan Halaqoh Ekonomi Umat bersama Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, Nanang Permana dan Anggota DPRD Ir. Suyono, puluhan pemuda yang mewakili dari Kecamatan Lakbok, Purwadadi, Banjaranyar, Banjarsari, dan Kecamatan Pamarican serta para tokoh agama setempat tampak begitu antusias dalam kegiatan tersebut. Pasalnya, dalam halaqoh mereka diajak untuk memaksimalkan potensi yang ada menjadi nilai ekonomi.

Tak hanya itu, panitia dari PAC GP Ansor Lakbok memberikan stimulus kepada anggotanya dengan pemberian bibit jeruk nipis yang mana nantinya akan dikeola dan dimanfaatkan bersama-sama.

Ketua GP Ansor Lakbok, Hirzuddin, mengatakan, inisiatif kegiatan PKD yang diiringi dengan halaqoh ekonomi tersebut tiada lain sebagai bukti keseriusan para pemuda untuk saling membantu pemuda lain, khususnya yang menjadi anggota.

“Kita memang sejak awal fokus menggerakkan anggota dan kepemudaan di bidang ekonomi, soal kegiatan keagamaan itu sudah tidak usah ditanyakan lagi,” kata Hirzuddin kepada HR Online, Minggu (07/01/2018).

Ia menambahkan, penguatan kader di bidang ekonomi merupakan salah satu jawaban dari berbagai tantangan dalam menghidupkan organisasi dan juga mensejahterakan masyarakat.

“Dengan ini diharapkan mental para pemuda yang mandiri bisa terbentuk. Jadi, ke depannya tidak bergantung lagi kepada orang lain, apalagi pemerintah,” tegasnya.

Dari informasi yang dihimpun, dalam kegiatan PKD tersebut juga dihadiri oleh PC GP Ansor Kabupaten Ciamis serta Ketua PW Ansor Jabar, Deni Ahmad Haidar. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar