Hadapi Pilkada Serentak, 8 PPL di Pataruman Banjar Resmi Dilantik

Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pataruman melantik 8 PPL, di RM. Citra, Rabu (17/01/2018). Foto : istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, sebanyak 25 anggota Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) se-Kota Banjar resmi dilantik, di masing-masing Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). PPL ini terdiri dari satu orang perwakilan terbaik setiap desa/kelurahan se-Kota Banjar.

Seperti yang dilaksanakan Panwascam Pataruman melantik 8 PPL, sebagaimana jumlah desa/kelurahan yang ada di wilayah tersebut, bertempat di RM Citra, Rabu (17/01/2018).

“8 anggota PPL di wilayah Kec. Pataruman yang dilantik ini merupakan para peserta yang telah lulus proses seleksi oleh kami,” kata Ketua Panwascam Pataruman, Aan Alamsyah, di sela-sela kegiatan, kepada HR Online.

Setelah dilantik, ucap dia, PPL ini akan langsung bekerja mengawasi salah satu tahapan di bulan Januari ini, yaitu coklit daftar penduduk potensial pemilih pemilu (DP4).

“Tapi sebelum itu dilakukan PPL ini langsung diberikan Bimtek terkait dengan kerja-kerja pengawasan. Coklit DP4 sendiri dikerjakan oleh PPDP mulai tanggal 20 Januari. Nah kinerja panitia itu kita awasi,” terangnya.

Dalam acara pelantikan itu dihadiri oleh anggota Panwaslu Kota Banjar, Rudi Ilham Ginanjar, yang sekaligus sebagai nara sumber memberikan materi seputar sistem pengawasan partisipatif. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar