Hafal Pancasila dan Pulau di Indonesia, 3 Warga Banjar Dapat Sepeda dari Jokowi

Jokowi saat menunjuk salah satu warga yang akan dites untuk maju mengucapkan Pancasila dan pulau yang ada di Indonesia. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kedatangan Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan di Kota Banjar disambut ribuan masyarakat. Bukan hanya untuk menyapa dan mengabadikan foto orang nomor satu di Indonesia ini, namun masyarakat juga berebut perhatian dari Jokowi untuk mendapatkan sesuatu, khususnya sepeda.

Usai memberikan sambutan dalam kunjungannya memberikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH), Jokowi menantang ribuan masyarakat yang hadir di arena tribun yang telah disediakan untuk mengucapkan Pancasila dan 7 pulau yang ada di Indonesia.

“Ayo siapa yang hafal Pancasila, tunjuk jari dan maju ke depan,” kata Jokowi sambil memilih warga yang akan maju mengucapkan Pancasila.

Dari ribuan masyarakat yang mengacungkan jari sambil berteriak agar dipilih pria yang akrab dipanggil Pak De itu, salah satu siswa dari SDN 1 Banjar yang bernama Marsya dipilih untuk mengucapkan Pancasila. Setelah maju, disusul Sumiarti dari Waringinsari dan Yuli seorang siswi dari SMKN 1 Banjar.

Marsya, saat dipersilahkan mengucapkan Pancasila oleh Jokowi, tampak begitu lancar dari sila pertama hingga kedua. Namun, pada saat mengucapkan sila ketiga, Marsya sempat salah mengucapkan kembali sila kedua. Namun setelah dituntun oleh Jokowi, Marsya melanjutkan hingga sila kelima.

“Pinter banget Marsya. Silahkan kembali. Dikasih sepeda nda? Ayo ambil sepedanya. Itu sepedannya kegedean dong, ayo ambil saja sepedanya,” kata Jokowi disambut riuh tepuk tangan saat Marsya membawa sepeda.

Sementara itu, disusul Sumiarti yang mengucapkan Pancasila dengan lancar dan langsung mengambil sepeda dari Jokowi. Terkahir, Yuli juga mendapatkan sepeda setelah mengucapkan tujuh puluh di Indonesia dengan begitu lancar.

“Bu Wali, Bu Wali, anak-anak sekolahnya di sini pinter-pinter. Meski pinter-pinter kaya Yuli, tapi harus tetap belajar yang baik,” pungkas Jokowi. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar