Hilang Tiga Hari di Gunung Sangkur, Warga Mulyasari Banjar Belum Ditemukan

Tim BPBD Kota Banjar dibantu RAPI wilayah 27 dan FKPM Purwaharja tengah mencari Bonar yang hilang di Gunung Sangkur, sejak Selasa (2/1/2018). Foto : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Bonar Bunadi (47), warga Dusun Sukamaju, RT 14/06, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, yang hilang di lereng Gunung Sangkur, hingga tiga hari ini belum juga ditemukan.

Hal ini membuat tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Kamis (4/1/2018) sekitar pukul 08.00 WIB, menerjunkan anggotanya untuk mencari dan menyisir Bonar ke lereng gunung yang terkenal angker ini.

Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kota Banjar, Asep Setiadi mengatakan, bahwa dirinya mengerahkan anggota sebanyak 20 orang. Selain itu, pihaknya pun dibantu dari organisasi lain yakni RAPI wilayah 27 dan FKPM Purwaharja.

“Kami membentuk tim, dan kami sudah mencari atau menyisir di lereng gunung Sangkur. Namun hasilnya sampai saat ini nihil dan belum ditemukan,” ucapnya kepada HR Online, Kamis (4/1/2018).

Asep menambahkan, bahwa dalam pencariannya di sebuah semak belukar, ia bersama tim hanya menemukan sebuah senter dan satu bungkus kopi.

“Itu (senter dan kopi.red) masih diduga dan belum pasti milik Bonar,” imbuhnya.

[ Berita Terkait : Cari Kayu Bakar, Warga Mulyasari Banjar Hilang di Gunung Sangkur ]

Namun hingga menjelang petang Bonar belum juga ditemukan, maka diputuskan pencarian terhadap Bonar akan dilanjutkan besok pada Jum’at pagi.

“Hingga sore belum juga ditemukan, apalagi ditambah cuaca hujan. Untuk itu, kami putuskan pencarian dilanjutkan besok hari (Jum’at),” katanya.

Lantaran belum ditemukan adanya tanda-tanda atau petunjuk tentang keberadaan orang yang dilaporkan hilang tersebut, Asep berharap semoga dalam waktu dekat cepat ditemukan.

“Kami akan berusaha semampu kami agar Bonar bisa cepat ditemukan, dan dalam keadaan selamat,” pungkasnya.

Diberitakan HR Online sebelumnya, Bonar Bunadi hilang, sejak Selasa (2/1/2018) sekitar pukul 13.30 WIB saat mencari kayu bakar. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar