Ini 15 Mobil Terbaru 2018 yang Bakal Menyita Perhatian

Honda Accord Hybrid 2018. Photo: Net/Ist

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com),-

Di tahun 2018 ini, sejumlah pabrikan otomotif bersiap meluncurkan mobil-mobil terbaik mereka. Sedikitnya ada 15 mobil baru yang bakal diluncurkan secara global. Tak hanya muncul dari segmen premium atau berteknologi listrik, tapi ada pula dari segmen pickup atau sport utility vehicle (SUV) yang tengah populer dalam beberapa tahun kebelakang.

Dilansir AntaraNews, Rabu (03/01/2018), berikut ini daftar 15 mobil baru yang akan diluncurkan tahun 2018;

  1. Tesla Model 3. Semua mata pecinta otomotif dipastikan bakal tertuju pada Tesla Model 3 yang akan menguji pasar. Apakah mobil ini akan berpindah dari kendaraan berbahan bakar fosil menuju era mobil listrik. Beberapa unit Model 3 yang dimiliki karyawan Tesla sudah terlihat mengaspal di jalanan Amerika.
  1. Volvo XC40. Produsen mobil asal Swedia, Volvo Cars, dikabarkan akan memperkenalkan generasi terbaru sport utility vehicle (SUV) Volvo XC40, dengan desain yang lebih mungil dibanding seri XC60. Volvo XC40 rencananya tersedia dalam versi all-wheel drive (AWD). Pada musim panas 2018, akan diikuti pula peluncuran model berpenggerak roda depan.
  1. Honda Accord Hybrid. Honda Accord versi 1.5 liter turbocharged dan model berkapasitas mesin lebih besar 2 liter turbocharged, sebelumnya telah menyita perhatian pecinta otomotif sejak diluncurkan tahun 2017 lalu. Di tahun 2018 ini, Honda pun akan memanfaatkan momentum tersebut untuk memperkenalkan seri hibrida dari Honda Accord, dengan efisiensi bahan bakar terbaik.
  1. Nissan Kicks. Tahun 2018 ini, Nissan akan mulai memasarkan Kick sebagai crossover compact generasi terbaru yang menawarkan mesin hemat bahan bakar, ruang kabin optimal, serta banyaknya fitur konektivitas. Kicks menjadi model keenam lini crossover dan Sport Utility Vehicle (SUV) yang akan dipasarkan Nissan di AS.
  1. Infiniti QX50. Infiniti sudah memperkenalkan SUV premium, yakni All New QX50 yang menggunakan mesin bensin terbaru VC Turbo, yakni mesin 2.0-liter VC-Turbo yang mampu menyesuaikan rasio kompresi untuk mengoptimalkan daya dan efisiensi.
  1. Jeep Wrangler. Jeep, merek andalan dari Fiat Chrysler, bakal memperkenalkan Wrangler dengan desain dan mesin terbaru pada kuartal pertama di 2018. Wrangler model baru ini menggunakan bodi alumunium pada beberapa bagian, tapi tetap menjaga karakternya sebagai kendaraan yang mampu melumat segala medan jalan.
  1. Lexus RX L. Lexus hadir dengan mengubah tampilan SUV RX, yang semula tersedia dengan dua baris penumpang menjadi lebih panjang 4,3 inchi pada seri RX L, sehingga bisa memuat tujuh penumpang. Seri RX L ini dikabarakan tersedia dalam pilihan mesin hibrida.
  1. Chevrolet Silverado. Seri full-pickup dari General Motors merupakan model kedua terpopuler di Amerika setelah Ford F-150. Perbedaannya, jika Ford F-150 menggunakan bodi alumunium yang ringan, maka Chevrolet Silverado menggunakan bodi baja yang lebih kokoh, tapi harganya lebih terjangkau.
  1. Subaru Ascent. Mobil sport serbaguna (SUV) Ascent menjadi jawaban bagi penggemar Subaru yang membutuhkan kendaraan besar dengan interior yang luas. Bagi Subaru, model Ascent akan mengambil alih ruang SUV ukuran besar yang sempat diisi model Tribeca.
  1. Toyota Avalon. Di 2018 ini, raksasa otomotif Jepang, Toyota, bakal memperkenalkan sedan berukuran besar Avalon dalam beberapa pameran mobil global. Model baru ini diklaim akan memberikan penyegaran, sekaligus bersaing dengan model sedan besar lainnya, seperti Ford Taurus, Chevrolet Impala dan Nissan Maxima.
  1. Ford EcoSport. Ford memang terlambat memperkenalkan SUV kecil EcoSport pada pameran Los Angeles Auto Show tahun 2017 lalu. Meski begitu, Ford tetap akan meluncurkan EcoSport yang akan diimpor dari India.
  1. Mazda6. Saat mayoritas pabrikan otomotif fokus pada SUV dan sedan premium, Mazda justru memanfaatkan momentum tersebut untuk memperbarui model sedan sports menengah, yakni Mazda6 yang bakal dijual antara bulan April atau Mei 2018.
  1. Hyundai Kona. Hyundai bakal meluncurkan SUV kecil bernama Kona. Mobil ini memiliki dua pilihan mesin dan akan diluncurkan di Amerika pada bulan Maret nanti.
  1. Jaguar E-Pace. Setelah meluncurkan SUV pertamanya, F-Pace, Jaguar bakal menambah versi yang lebih kecil di awal 2018. Mobil yang akan dibanderol mulai 38.600 dolar AS itu tersedia dalam dua pilihan mesin.
  1. Audi A8. Mobil mewah buatan Jerman ini telah mendesain ulang mobil andalannya dengan menambahkan fitur filtrasi kualitas udara, serta pemijat kaki di bagian belakang. Peluncuran Audi A8 ini bakal diikuti model A7, A6 dan Q8 pada paruh kedua tahun 2018. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar