Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita CiamisIni Pengakuan Agus, Suami yang Tikam Istri dan Anaknya di Ciamis

Ini Pengakuan Agus, Suami yang Tikam Istri dan Anaknya di Ciamis

Korban penganiayaan dan penikaman Yati Nurhayati (40), Anta Ramdan Darwana (18) dan Abdullah (16) saat mendapat perawatan medis di RSUD Ciamis. Foto : Tantan Mulayan/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Unit Reskrim Polsek Cikoneng, Ciamis, berhasil mengamankan Agus (42), pelaku penganiayaan dan juga penikaman terhadap istri dan kedua anaknya di Dusun Tugu, Desa Sukasenang, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Sebelum ditangkap, Agus sempat melarikan diri pasca kejadian tersebut. 

Kepada HR Online, Sabtu (6/1/2018), Agus (42) mengakui, bahwa kejadian yang terjadi pada Kamis malam (4/1/2018) tersebut dilakukan dengan spontan, dikarenakan ada kesalahpahaman dengan kedua anaknya. 

“Kejadian yang saya lakukan itu dengan spontan, tidak direncanakan sebelumnya,” kata Agus kepada HR Online saat berada di Mapolsek Cikoneng.

Sebelum terjadi penganiayaan, lanjutnya, dia sedang berada di meja makan bersama istrinya Yati Nurhayati (40). Selang berapa lama, kedua anak pelaku yaitu Anta Ramdan Darwana (18) dan Abdullah (16) datang sehabis bermain. 

“Waktu itu keadaan biasa saja. Saya dengan istri duduk bersama di meja makan. Selang berapa lama kedua anak saya datang, saya selaku orang tua langsung menyapa,” ucapnya. 

Tanpa diduga, jawaban kedua anak itu langsung membentak pelaku. Dengan menahan rasa sabar, pelaku langsung menasehati kepada kedua anaknya harus bersikap sopan kepada orang tua. 

“Anak saya bilang, ngapaian kamu datang lagi ke rumah ini?. Kan kamu bilang tidak akan pulang lagi ke rumah,” ucapnya. 

Namun, nasehat dari Agus tidak didengarkan anaknya. Malahan, kedua anaknya itu langsung merangkul dan mencekik pelaku. Ketika kedua anaknya mencekik, Agus melihat sebilah pisau yang berada di atas meja. 

“Emosi saya sudah meningkat. Saya tidak tahu lagi kejadian ini. Tahu-tahu anak istri dan kedua anak saya sudah mengalami luka sayatan. Waktu itu saya sudah gelap,” ungkapnya. 

Di tempat yang sama, Kanit Reskrim Polsek Cikoneng, IPDA Purwanto menuturkan, pelaku penganiayaan sudah diamankan di Mapolsek Cikoneng. 

“Ya, pelaku sudah kami amankan, dan selanjutnya masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” singkatnya. (Tantan/R5/HR-Online)

Berita Terkait :

Di Ciamis, Suami Tikam Istri dan 2 Anaknya Dengan Pisau Hingga Alami Luka Parah

Suami yang Menikam Istri dan 2 Anaknya Dengan Pisau Akhirnya Dibekuk Polisi Ciamis

Tragedi Suami di Ciamis Tikam Istri dan Kedua Anaknya Diduga Dilatarbelakangi Masalah Ini