IRMA Garda Terdepan Makmurkan Mesjid

Kegiatan Silaturahmi anggota IRMA se Kecamatan Rancah, di Mesjid Al Huda, Dusun Tarikolot, Desa Situmandala. Foto : Heri Herdianto/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ikatan Remaja Mesjid (IRMA) se-Kecamatan Rancah yang tergabung dalam organisasi Rohani Islam (Rohis) berupaya mengembalikan peranan mesjid sebagai pusat kegiatan ummat, khususnya anak muda dan pelajar.   

Penasehat IRMA Al Huda, Dusun Tari Kolot, Rancah, Deni Muliana, ketika ditemui Koran HR, usai kegiatan silaturahmi anggota IRMA, beberapa waktu lalu, mengatakan, pihaknya berharap organisasi Rohis Kecamatan Rancah segera dibentuk.

Tujuannya, kata Deni, tidak lain untuk memakmurkan mesjid dan membina keilmuan anggotanya yang terdiri dari kalangan remaja dan pelajar. Selain itu, juga mengajak masyarakat untuk kembali meramaikan mesjid. 

“Diramaikan lagi dengan kegiatan pengajian, sosial, pendidikan dan diskusi,” katanya.

Dalam kegiatan silaturahmi antara anggora IRMA, Deni mengungkapkan, pihaknya menggelar diskusi dan pendidikan karakter berbasis keagamaan. Pesertanya antaralain anggota IRMA dari seluruh desa yang ada di Kecamatan Rancah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Kegiatan Silaturahmi, Erie Eliansyah, menegaskan, pihaknya berharap anggota IRMA menjadi garda terdepan dalam memakmurkan mesjid.  

Erie menyebutkan, selain diskusi interaktif dan keilmuan, dalam kegiatan silaturahmi anggota IRMA kemarin, pihaknya juga menggelar kegiatan tadabbur alam atau jelajah alam yang dipadukan dengan tes wawasan tentang keagamaan di setiap pos.

Kepala Dusun Tarikolot, Dahyo, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anggota IRMA se Kecamatan Rancah. Menurut dia, kalau tidak didorong peran generasi muda, mesjid hanya dipakai untuk ritual shalat dan mingguan saja. 

“Itupun kalau DKM di tiap daerah berjalan,” katanya. (Heri/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar