Jaga Kelestarian Satwa Laut, 100 Ekor Penyu Dilepas di Batu Hiu Pangandaran

Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, didampingi Kepala Dinas Kelautan, saat mempimpin acara pelepasan 100 ekor penyu di Pantai Batu Hiu, Kabupaten Pangandaran. Photo: Aceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Di penghujung tahun 2017, sedikitnya 100 ekor penyu dilepas di obyek wisata Pantai Batu Hiu, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Pelepasan salah satu jenis biota laut yang dilindungi itu dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, yang didampingi Kepala Dinas Kelautan, Minggu (31/12/2017).

Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, mengatakan, pelepasan bibit penyu ini bekerja sama dengan Dinas Kelautan, Dinas Lingkungan Hidup, Paguyuban Jaga Lembur dan Pangauban Pager Dulur, Kabupaten Pangandaran.

“Dengan kegiatan ini, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pangandaran, mengajak seluruh elemen masyarakat supaya melestarikan penangkaran penyu, untuk menjaga kelestarian satwa laut yang sudah mulai langka di pantai yang ada di Kabupaten Pangandaran,” katanya.

Selain itu, lanjut Adang, atas nama pemerintah menghimbau kepada dinas terkait untuk mendukung program penangkaran penyu yang ada di Kabupaten Pangandaran, sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini, biota laut dalam hal ini penyu yang dilepas, akan semakin menarik para wisatawan untuk mengunjungi pantai-pantai yang ada di Pangandaran, khususnya Pantai Batu Hiu. (Enceng/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar