Jalan Pamarican-Cikupa Ciamis Rusak Parah, Warga Minta Jalan Diperbaiki Tahun Ini

Warga Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, berharap pemerintah daerah segera memperbaiki kondisi infrastruktur jalan Pamarican-Cikupa yang kini kondisinya rusak parah. Foto : Suherman/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, berharap pemerintah daerah segera memperbaiki kondisi infrastruktur jalan Pamarican-Cikupa yang kini kondisinya rusak parah. Terlebih, kerusakan jalan itu menyebabkan banyak insiden kecelakaan.

Dani, warga Pamarican, ketika ditemui Koran HR, Selasa (02/01/2017), mengatakan bahwa jalan Pamarican-Cikupa merupakan akses jalan kabupaten yang banyak dilalui warga. Bahkan, jalur tersebut urat nadi ekonomi yang menghubungkan Kabupaten Ciamis dengan Pangandaran.

“Mengingat jalan ini sudah lama rusak, bahkan sekarang makin parah dan selalu ada korban kecelakaan, saya mengharapkan kiranya Pemerintah Kabupaten Ciamis di tahun 2018 ini bisa mengcover pembangunan untuk jalur ini,” katanya. 

Kepala Desa Pamarican, Endang Rahman, ketika ditemui Koran HR, Selasa (02/01/2017), membenarkan, infrastruktur jalan Pamarican-Cikupa sudah seharusnya menjadi agenda prioritas pemerintah di tahun anggaran 2018 mendatang.   

“Memasuki tahun baru 2018, saya berharap kiranya pak bupati mendengar semua keluhan warga Pamarican terkait kondisi jalan ini. Jalan ini sudah sangat lama dibiarkan tanpa ada perbaikan, sehingga jalan yang penuh dengan tanjakan curam ini kerap memakan korban. Baru-baru ini saja ada dua kejadian mobil hampir masuk ke jurang. Hal itu diakibatkan karena kondisi jalan yang rusak parah,” katanya.

Informasi yang dihimpun Koran HR, infrastruktur jalan sepanjang 5 kolometer itu kondisinya sudah sangat rusak parah. Balutan aspal sudah tidak nampak sama sekali dan hanya menyisakan kerikil yang membahayakan pengguna jalan. (Suherman/Koran HR)

KOMENTAR ANDA