Jeje; Pembangunan RSUD Pangandaran Telan Anggaran Rp 238,56 Miliar

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. Foto: Dokumen HR

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. Foto: dokumen HR 

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com), –

Di usia yang kelima Kabupaten Pangandaran setelah mekar dari Kabupaten Ciamis, pemerintah terus melakukan pembenahan di berbagai bidang, terutama tahun 2016 dengan empat kebijakan prioritas. Di antara empat tersebut, adalah bidang kesehatan, pendidikan, pembangunan infrastruktur dan penataan kawasan pariwisata. 

Dalam sambutan peletakan batu pertama pembangunan RSUD Pangandaran, bupati Jeje Wiradinata menegaskan kebijakan tersebut tidak lain adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Pembangunan 9 Puskesmas dengan anggaran biaya sekitar Rp. 50 miliar dari APBD Provinsi dan Kabupaten ini, hanya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kita juga menggratiskan biaya pengobatan dan ambulan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan,” jelas Jeje Wiradinata dalam sambutan pada acara peletakan Batu pertama pembangunan RSUD oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan lokasi dijalan Pangandaran Cijulang, Rabu(17/1/2018).

Lebih lanjut Jeje mengatakan, pembangunan RSUD yang menelan biaya Rp. 238,56 miliar dengan rencana pembangunan multi years (yakni tahun 2017-2019) bersumber dari APBD Provinsi dan Kabupaten.

“RSUD akan dibangun di lahan seluas 50.000 m2, luas bangunan 23.000 m2, 150 tempat tidur, 12 ruangan VIP, 22 ruangan VVIP, ruang ICU, NICU, PICU, 25 tempat tidur dan 91 tempat tidur kelas I, II, dan III. Ini untuk sarana prasarana masyarakat sebagai bentuk pelayanan dasar kebutuhan warga di bidang kesehatan,” pungkas Jeje. (Mad1/R6/HR-Online) 

KOMENTAR ANDA