Jelang Kedatangan Presiden Ke Banjar, Sejumlah Areal Disterilkan

Aparat keamanan menutup jalan BKR menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kota Banjar, Senin (15/1/2018). Foto : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Jelang kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kota Banjar, sejumlah tempat dan ruas jalan disterilkan, Senin (15/1/2018). Tempat atau lokasi yang disterilkan diantaranya seperti jalan di kawasan alun-alun, jalan BKR, jalan Didi Kartasasmita (kawasan Taman Kota), pendopo, serta sejumlah lokasi lainnya dijaga ketat oleh aparat TNI dan Polri.

Setiap anggota TNI dan Polri yang ada di persimpangan jalan pun dipersenjatai lengkap. Sementara itu, di kawasan taman kota dijaga lebih ketat. Petugas melakukan rekayasa lalu lintas sebagai peralihan arus lalu lintas.

“Kami ikuti semua perintah dari atasan. Jalan ini (jalan BKR.red) kami sterilkan karena presiden akan menginap di Hotel Banjar Indah,” ujar Sertu Usin, anggota Denpom Banjar, kepada HR Online, Senin (15/1/2018).

Rencana kedatangan Presiden Joko Widodo ini pun membuat sebagian warga Banjar kaget. Pasalnya, ini merupakan kali pertamanya Jokowi berkunjung ke Kota Banjar semenjak jadi presiden. Situasi itu juga sempat mengakibatkan kemacetan.

“Pantesan banyak tentara dan polisi di jalan, eehh ternyata mau ada pak presiden,” ucap Sindi (39) warga Banjar.

Presiden Jokowi berkunjung ke Banjar dalam rangka penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan PKH (Program Keluarga Harapan), Selasa (16/1/2018). PKH sendiri merupakan program bantuan sosial dari Kemensos yang sudah terintegrasi dengan sistem kependudukan. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar