Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita BanjarKalah dari Persib U-19, Zalrus FC Banjar Dapat Pengalaman Berharga

Kalah dari Persib U-19, Zalrus FC Banjar Dapat Pengalaman Berharga

Para pemain Zalrus FC yang melawan Persib U-19, di laga uji tanding di Stadion Sport Center Langensari, Jumat, (26/01/2018)  . Foto : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pelatih Zalrus FC, Agus Santiko mengatakan, kekalahan timnya dari Persib U-19 saat uji tanding di Stadion Sport Center Langensari, Jumat, (26/01/2018), bisa menjadi pengalaman berharga bagi anak asuhnya.

“Tak masalah kalah, ini jadikan pengalaman berharga dan alhamdulilah sudah berkesempatan main dengan tim level jauh di atas tim kami. Terima kasih tentunya atas penawaran pertandingan persahabatan yang diberikan Persib U-19,” katanya.

Menurutnya, meski timnya kalah tapi sedikitnya mampu mengimbangi permainan cepat yang diperagakan pemain-pemain “Maung Ngora” yang memang sedang disiapkan menuju Liga 1 U-19 tahun 2018.

Persib U-19, Budiman Yunus. Foto : Nanang Supendi/HR

“Pada babak pertama tim kita sudah terlihat kalah kualitas juga fisik, tapi mampu mengimbanginya 0-0. Ya itu tadi, akhirnya kebobolan juga di babak kedua. Hingga peliut akhir selesai pertandingan kedudukan 0-2,” ucapnya.

Sementara menurut pelatih Persib U-19, Budiman Yunus, pemain Zalrus FC itu ada potensi untuk berkembang dan secara individu pun cukup bagus. Tinggal latihan terprogram rutin, tentunya dengan fisiknya juga harus terus digembleng.

“Ada harapan tim di Kota Banjar ini maju. Artinya, memang pemain-pemain dari sini banyak potensinya. Terlebih di Zalrus FC itu ada manajernya yaitu Wabil, semoga saja semakin berkembang,” ujarnya.

Bagi timnya, sambung dia, pertandingan uji coba ini dijadikan persiapan mengarungi Liga 1 U-19 tahun 2018. Meski demikian, pertandingan ini pun menjadi ajang silaturahmi, melihat potensi-potensi pemain klub di Jawa Barat.

“Ya barangkali menemukan pemain menonjol dijadikan bagian pemain Persib U-19,” tukasnya. (Nanks/R5/HR-Online)