Keren, Motor Roda Tiga Listrik dari Yamaha Buat Lansia

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com),- Perusahaan berlogo garpu tala, Yamaha, mengembangkan sepeda motor khusus bagi para lanjut usia (lansia). Dalam situs resminya, Yamaha memperkenalkan motor konsep baru yang disebut Yamaha 07GEN.

Dikutip dari otomotif.Liputan6.com, Jum’at (05/01/2018), dalam situs resminya, Yamaha tidak menyebutkan bagian jantung pacu sepeda motor tersebut. Hanya dijelaskan bahwa motor ini memiliki roda tiga, dengan komposisi satu di depan dan dua di belakang.

Yamaha 07GEN diklaim memiliki desain klasik modern, namun tetap stylish dan berkualitas tinggi. Karena dibuat khusus untuk para manula, maka sepeda motor ini digerakan oleh motor listrik yang disimpan di bawah jok.

Selain itu, Yamah 07GEN juga dibuat dengan ground clearance rendah ditambah pelek besar. Hal ini untuk memberikan kesan nyaman tapi desainnya tetap elegan. Karena dikhususkan bagi lansia, kecepatan motor roda tiga ini dibuat rendah. Dengan bodinya yang kecil, motor ini bisa melewati jalur untuk pejalan kaki.

Beberapa bagian motor ini juga bisa diatur, seperti setang dan jok, sehingga memudahkan pengendara untuk mobilitas. Yamaha 07GEN menggunakan jok kulit warna marun, dilengkapi dengan beberapa kantong yang diletakan di depan dan samping kanan-kiri.

Yamaha 07GEN merupakan penerus 05GEN dan 06GEN yang sempat dibuat Yamaha sebagai kendaraan roda tiga ramah lingkungan. Motor ini dipastikan telah dilengkapi teknologi mirip Tricity, sehingga rodanya mampu menyesuaikan kemiringan saat malalui jalan kelokan. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA