(Khusus Dewasa) Ini Alasan Pentingnya Desahan Wanita Saat Bercinta

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Hampir semua suami pasti menyukai suara desahan sang istri saat melakukan hubungan intim. Bahkan, suami semakin terangsang mendengar desahannya yang makin keras saat akan orgasme. Suara desahan wanita saat bercinta benar-benar magis untuk membangkitkan keperkasaan si pria agar tampil sempurna.

Namun yang menjadi pertanyaan, apa yang menyebabkan wanita mengeluarkan desahan ketika melakukan hubungan intim?

Dikutip dari CNN, Gayle Brewer, seorang peneliti dari University of Central Lancashire serta Colin Hendrie dari University of Leeds, melakukan penelitian tentang hal tersebut tahun 2011. Dan hasil penelitiannya diterbitkan di Archives of Sexual Behavior.

Dari penelitian tersebut terungkap bahwa suara desahan wanita saat bercinta disebut vokalisasi kopulatori. Adapun penelitian dilakukan kepada 71 wanita heteroseksual dengan usia antara 18-48. Hasilnya, mayoritas wanita memang mengeluarkan erangan saat berhubungan intim. Namun belum tentu ketika wanita tersebut sedang orgasme.

66 persen dari 71 wanita yang diteliti akan mengeluarkan suara dengan tujuan agar pasangannya mencapai klimaks dengan cepat. Pasalnya, wanita perlu mengeluarkan desahan untuk membangkitkan hasrat pasangannya, dan juga membantu para pria mencapai orgasme bersamaan. Sementara 87% mengerang untuk meningkatkan harga diri.

Selain itu, vokalisasi juga sering dilakukan sebelum atau bersamaan dengan ejakulasi pria. Bukan hanya itu, vokalisasi dilakukan untuk menghilangkan rasa lelah, bosan, serta rasa tidak nyaman atau nyeri ketika bercinta. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA