Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita PangandaranLakmud IPNU-IPPNU, Pelajar di Pangandaran Deklarasi Anti Penyalahgunaan Narkoba

Lakmud IPNU-IPPNU, Pelajar di Pangandaran Deklarasi Anti Penyalahgunaan Narkoba

Deklarasi pelajar dalam melawan penyalahgunaan narkoba di sela-sela kegiatan Lakmud IPNU-IPPNU Pangandaran. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pangandaran menggelar Latihan Kader Muda (Lakmud) di Pondok Pesantren Assyujaiyah di Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Dalam kegiatan Lakmud yang dilaksanakan sejak Jum’at hingga Minggu, 19-21 Januari 2018 ini, dihadiri para peserta dari Pangandaran, Ciamis, Banjar dan Indramayu. Sementara itu, para peserta juga mendeklarasikan diri sebagai pelajar anti narkoba.

Acep Rahlan, Ketua PC IPNU Pangandaran, mengatakan, bahwa dalam Lakmud ini pihaknya selain menjalankan roda organisasi, yakni melakukan kaderisasi, juga mengarahkan para peserta untuk menegaskan dirinya melawan penyalahgunaan narkoba. Sebab, baginya, penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu sumber yang merusak generasi pemuda.

“Kita gandeng BNN Kabupaten Ciamis dalam kegiatan ini, dengan harapan bentuk sinergitas kita dengan pihak-pihak terkait dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba terus gencar dilakukan. Kita sangat prihatin sekali terhadap kondisi saat ini, apalagi jika penyalahgunaan narkoba sampai masuk sekolah, itu yang tidak kita harapkan,” tegas Acep Rahlan.

Pasca Lakmud dan deklarasi tersebut, lanjut Acep, para kader IPNU dan IPPNU sudah sepatutnya menjalankan mandat organisasi di tiap levelnya dan juga menjadi ujung tombak dalam melawan penyalahgunaan narkoba di tingkatan pelajar.

“IPNU dan IPPNU sudah bertekad bulat menyatakan bahwa penyalahgunaan narkoba sangat dikecam. Maka dari itu, kami harap semua pelajar yang ada di Pangandaran untuk tidak mendekati, mengkonsumsi, apalagi mengedarkan narkoba,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)