LCC Kader Posyandu, PDIP Pangandaran Siapkan Tiket Umroh Gratis bagi Pemenang

Para kader Posyandu di Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, saat mengikuti LCC tingkat kecamatan yang digelar DPC PDI Perjuangan. Photo: Madlani/HR.   

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam upaya meningkatkan kecerdasan di masyarakat, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) secara serentak di 10 kecamatan se-Kabupaten Pangandaran, Kamis (25/01/2018). Kegiatan ini diikuti para kader Posyandu dari setiap desa di masing-masing kecamatan.

Ketua pelaksana kegiatan LCC di Kecamatan Padaherang, Hj. Hesti Mulyati, yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran, mengatakan, lomba LCC digelar dalam rangka mengisi acara peringatan hari ulang tahun PDI Perjuangan ke-45, yang melibatkan para kader Posyandu di wilayah Kecamatan Padaherang khususnya, dan umumnya se-Kabupaten Pangandaran.

“Alhamdulillah, kegiatan ini bisa dilaksanakan dan diikuti oleh para kader Posyandu dari 14 desa yang ada di Kecamatan Padaherang,” kata Hesti, kepada HR Online, saat ditemui disela-sela kegiatan LCC di Kecamatan Padaherang.

Dia juga menyebutkan, bahwa kader Posyandu yang ikut LCC di Kecamatan Padaherang tergabung dalam 27 kelompok. Masing-masing desa mengirim perwakilannya 2 kelompok. Dari 14 desa yang ada, satu desa diantaranya hanya mengirimkan 1 kelompok.

“Juara 1 diraih kader Posyandu dari Desa Karangsari, juara 2 dari Desa Kedungwuluh, dan juara 3 diraih kelompok dari Desa Ciganjeng. Pemenangnya nanti akan dikirim ke tingkat kabupaten, yakni tanggal 29 Januari 2018,” terang Hesti.

Di tempat terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, menjelaskan, lomba LCC tersebut untuk memberikan motivasi kerja yang baik kepada para anggota dan kader Posyandu.

Menurutnya, peranan dan keberadaan kader Posyandu sangat penting dalam upaya penyelamatan dan kesehatan ibu dan bayi di lingkungannya, serta dalam upaya meminimalisir kematian ibu dan bayi saat melahirkan.

“Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa ini yang harus dijaga dengan baik. Semoga dengan kegiatan LCC ini para kader Posyandu akan bertambah ilmu pengetahuan dan wawasannya,” harap Jeje.

Jeje menambahkan, dirinya merasa yakin melalui kegiatan LCC ini bisa menjadi nilai tambah bagi para kader dan anggota Posyandu yang ada di Kabupaten Pangandaran. Untuk lomba LCC tingkat kabupaten rencananya akan dilaksanakan hari Senin, 29 Januri 2018 mendatang.

“Untuk finalnya, nanti kader Posyandu yang juara pertama pada lomba LCC tingkat kabupaten akan mendapatkan tiket berangkat umroh ke Tanah Suci Mekah gratis,” ungkap Jeje. (Madlani/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar