Masuk Lewat Atap, Maling Gasak Minimarket di Ciamis, Puluhan Rokok Raib

Minimarket Alfamart yang berada di Jalan Raya Ciamis-Tasikmalaya atau tepatnya di Desa Imbanagara, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dibobol maling, Rabu (24/01/2018). Foto: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Minimarket Alfamart yang berada di Jalan Raya Ciamis-Tasikmalaya atau tepatnya di Desa Imbanagara, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dilaporkan dibobol maling, Rabu (24/01/2018). Kejadian itu baru diketahui pada pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB atau ketika minimarket tersebut akan memulai usahanya.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, maling diperkirakan beraksi pada dini hari  dengan cara menjebol atap setelah sebelumnya berhasil memanjat melalui tembok benteng belakang. Namun, dikabarkan maling tidak berhasil menggondol uang. Karena pemiliknya tidak menyimpan uang di dalam minimarket tersebut. Maling hanya berhasil menggondol puluhan bungkus rokok yang di pajang di etalase.

Karyawan minimarket, Opi Sopiah (28), mengatakan, dirinya kaget ketika membuka roling door minimarket, keadaan di dalamnya sudah berantakan. Terlebih, ketika dirinya melihat etalase tempat penyimpanan rokok sudah dalam keadaan kosong. \

“Saat melihat kondisi dekat meja kasir berantakan dan pada etalase sudah tidak ada rokok, saya langsung yakin bahwa ini ada maling. Waktu itu saya langsung lari, karena takut maling masih ada di dalam,”ujarnya.

Epi menambahkan, dirinya langsung memberitahukan hal tersebut ke warga sekitar dan kemudian menghubungi pihak manajemen Alfamart. “Setelah polisi datang, baru saya berani masuk ke dalam. Dan ternyata atap sudah jebol. Maling masuk melalui genting sebelum akhirnya menjebol atap,” ujarnya.

Menurut Epi, kejadian pembobolan di minimarketnya bukan pertama kali terjadi. Namun lima bulan ke belakang pun pernah terjadi kejadian serupa. “Cara pembobolannya pun sama dengan cara menjebol atap. Kami menduga pelakunya sama, karena ada kemiripan antara kejadian dulu dengan sekarang,” pungkasnya. (Her/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA