Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita BanjarMemasuki Tahun Politik, Polres Banjar Gelar Apel Operasi Mantap Praja 2018

Memasuki Tahun Politik, Polres Banjar Gelar Apel Operasi Mantap Praja 2018

Wakapolres Banjar saat menyematkan tanda kepada salah satu petugas Dishub Banjar. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka siap mengamankan Pilkada serentak tahun 2018, Polres Kota Banjar pagi tadi menggelar apel gelar pasukan Mantap Praja 2018 di Taman Kota Lapang Bakti, Kota Banjar, Jum’at (5/1/2018). Apel gelar pasukan yang dipimpin Wakapolres Kota Banjar, Kompol Ade Najmuloh ini diikuti oleh dari berbagai unsur, yakni Polri, TNI, Dishub, Pol PP, dan Linmas. 

Apel gelar pasukan bertema “Polri yang Promoter Siap Mengamankan Pilkada Serentak tahun 2018” ini, dilaksanakan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan peralatan polri, beserta unsur terkait sebelum bertugas. 

“Demi mensukseskan Pilkada serentak, saya harap perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal, sehingga dalam Pilkada nanti bisa tertib, aman, damai, dan lancar,” ujarnya. 

Ia menambahkan, dalam pengamanan TPS dan kotak suara yang dilakukan oleh personel Polri bersama Linmas, harus terlaksana dengan baik. Selain itu, saat melaksanakan pengamanan di TPS, anggota Polri dan Linmas pun harus dapat mencermati setiap gejolak yang timbul di TPS, sehingga dalam hal ini semua permasalahan yang terjadi dapat teratasi. 

Masih kata Ade, bahwa pada pelaksanaan Pilkada nanti, terdapat berbagai potensi kerawanan. Dalam hal ini tentunya memerlukan perhatian yang serius dari semua unsur supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

“Potensi kerawanan tersebut adalah seperti adanya jarak yang cukup jauh antara TPS ke TPS lain. Selain itu, isu SARA, dan money politic akan siap kita awasi, sehingga dapat meminimalisir kegaduhan yang biasa terjadi saat pilkada nanti,” katanya. 

Dalam pengamanan Pilkada Serentak 2018 nanti, jajaran Polres Banjar akan menerjunkan 1000 personil dan itu sudah termasuk dari unsur TNI, Dishub, Pol PP, dan Linmas. 

“Kami menerjunkan 1000 personil, dan itu sudah termasuk dari TNI, Dishub, Pol PP, dan Linmas,” pungkasnya. (Hermanto/R6/HR-Online)