Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita CiamisMengejek Hingga Melawan Polisi, 4 Anggota Geng Motor di Ciamis Ditangkap

Mengejek Hingga Melawan Polisi, 4 Anggota Geng Motor di Ciamis Ditangkap

Ilustrasi Geng Motor. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Berawal dari mengejek hingga melakukan perlawanan terhadap anggota kepolisian, empat anggota salah satu geng motor asal Tasikmalaya ditangkap jajaran Polsek Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, saat malam tahun baru 2018, Minggu (31/12/2017) tadi malam.

Kapolsek Panumbangan AKP Tata Ruhiyadi Widodo, mengatakan, ditangkapnya empat anggota geng motor tersebut, karena mereka berusaha melawan petugas saat akan dilakukan penangkapan sesaat setelah melakukan keonaran di depan Mapolsek.

“Saat itu tiga sepada motor yang dikendarai anggota geng motor tersebut sengaja membunyikan knalpot bising dengan berulang-ulang di depan Mapolsek Panumbangan. Sedangkan kami sedang apel gabungan untuk pengamanan tahun baru, ” ujarnya, Senin (01/01/2018).

Tata menambahkan, petugas polisi yang tengah berjaga di Mapolsek Panumbangam sempat menegur anggota geng motor tersebut agar menghentikan ulahnya. Namun, bukannya berhenti melakukan aksi onarnya, malah mereka mengejek anggota polisi dan seperti menantang ingin dikejar.

Melihat aksi tidak terpuji dari anggota geng motor tersebut, membuat anggota polisi tersulut emosinya. Akhirnya anggota polisi mengejar anggota geng motor dengan mengunakan dua sepeda motor dan mobil patroli.

“Saat anggota geng motor itu berhasil dikejar di Dusun Singkup Desa Medanglayang, mereka melakukan perlawanan dengan menyerang petugas polisi. Bahkan mereka merusak sepeda motor dinas yang dipakai anggota polisi,” jelasnya.

Namun, anggota polisi akhirnya berhasil melumpuhkan anggota geng motor tersebut. Dan keempatnya berhasil digelandang ke Mapolsek Panumbangan.

“Keempat anggota geng motor tersebut kini sudah diamankan di Polsek Panumbangan untuk mempertanggungjawabkan segala perbuatannya,” katanya. (Her/R2/HR-Online)