Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita PangandaranPangandaran Disapu Angin Kencang, Sejumlah Rumah Rusak dan Pohon Bertumbangan

Pangandaran Disapu Angin Kencang, Sejumlah Rumah Rusak dan Pohon Bertumbangan

Rumah warga di Desa Margacinta Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran mengalami kerusakan akibat angin kencang. Foto: Asep Kartiwa/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bencana angin kencang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jum’at (26/01/2018), sekitar pukul 18.00 WIB. Angin kencang yang datang sebelum terjadi hujan ini dilaporkan merusak sejumlah genting rumah warga dan merobohkan sejumlah pohon besar.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, daerah yang dilanda angin kencang meliputi Kecamatan Pangandaran, Sidamulih, Parigi, Cijulang dan Cimerak. Di Desa Margacinta Kecamatan Cijulang, dilaporkan lima rumah mengalami kerusakan akibat disapu angin kencang dan tertimpa pohon tumbang.

“Angin sangat kencang menyapu daerah Cijulang hingga ada beberapa rumah yang tertimpa pohon tumbang akibat disapu angin. Selain itu, banyak rumah yang gentingnya berhamburan tertiup angin kencang,” kata Lina, warga Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang.

Sementara itu, angin kencang pun melanda Kecamatan Parigi dan membuat sejumlah pegawai kantor DPRD Pangandaran panik dan langsung menyelamatkan diri.

Maman, petugas Satpol PP yang bertugas di kantor DPRD Pangandaran, mengatakan, angin kencang terjadi kurang lebih sekitar 20 menit atau bertepatan dengan warga sedang melaksanakan sholat magrib.

Dia pun mengaku panik saat angin kencang mengamuk hingga membuat atap gedung dan sejumlah pohon nyaris roboh. “Kami yang ada di dalam kantor langsung berlarian keluar mencari tempat aman sembari membaca istigfar dan takbir” ujarnya. (Mad2/R2/HR-Online)