Pasca Relokasi PKL, Begini Tanggapan dari Wisatawan dan Pedagang

Kios-kios yang ditempati PKL saat ini. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pasca relokasi pedagang yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pangandaran beberapa waktu lalu, banyak perubahan yang terjadi. Selain kondisi fisik pantai saat ini, para wisatawan serta PKL juga merasakan dampak positif dari kebijakan pemerintah itu.

Wati, salah satu pengunjung, mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi pemerintah yang berani menata kawasan wisata di ujung barat tersebut. Pasalnya, dengan penataan tersebut pemandangan dari mulai pintu tol gate hingga ke bibir pantai jadi lebih bagus.

“Sekarang sudah bisa melihat perubahan Pangandaran, terlebih keindahannya benar-benar bisa dinikmati setelah adanya penataan ini. Saya yakin, jika dikelola dengan baik, Pantai Pangandaran akan lebih bagus dan semakin banyak yang tertarik untuk datang ke sini,” katanya kepada HR Online.

Arifin, salah satu PKL, mengaku sangat mendukung langkah pemerintah dalam menata dan membangun Pangandaran lebih baik lagi, khususnya dalam menata kawasan Pantai Pangandaran. Setelah dirinya menempati kios relokasi yang sudah disiapkan, ia mengaku ada dampak berupa peningkatan pendapatan yang cukup signifikan.

“Pas masih di bibir pantai pendapatannya pas-pasan. Namun sekarang cukup lumayan setelah direlokasi. Tinggal kita berbenah dalam penataan barang-barang yang ada,” katanya.

Sementara itu, Santi, salah satu pengunjung relokasi, mengatakan, saat ini jadi lebih mudah untuk mencari sesuatu yang diinginkan. Pasalnya, sebelum relokasi, ketika dirinya membutuhkan suatu barang harus memutar lebih jauh.

“Sekarang jadi lebih dekat dan semuanya ada. Intinya ini kebijakan yang sangat bagus dan dinanti oleh masyarakat,” ujarnya. (Entang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar