Pelatih Persib U-19 Berharap ada Klub Sepakbola di Banjar Ikut Liga PSSI

Pelatih Kepala Persib U-19, Budiman Yunus. Foto : Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pelatih Kepala Persib U-19, Budiman Yunus, mengharapkan, lebih banyak klub-klub sepakbola di Jawa Barat yang ikut berkiprah di liga PSSI, tak terkecuali klub dari Kota Banjar.

“Harapan saya ada klub sepakbola Kota Banjar ikut kompetisi atau liga PSSI. Dukungan stadion yang dimiliki sudah mumpuni, apalagi ini lapang layak untuk kompetisi Liga 2 PSSI,” katanya saat diwawancarai HR Online, usai timnya menjalani persahabatan dengan Zalrus FC, di Stadion Sport Center Langensari Banjar, Jumat (26/01/2018).

Menurutnya, sepakbola di Kota Banjar ini harus bisa ambil bagian minimal di liga 3 terlebih dulu. Dalam statuta sudah jelas bahwa kompetisi wajib diikuti oleh klub yang terdaftar di PSSI.

“Askot PSSI Banjar kan terdaftar di Asprov PSSI, ya mestinya ada perwakilan klubnya ikut liga,” ucapnya.

Maka, selain organisasi Askot PSSI-nya, tentu dorongan dari pemerintah daerahnya sendiri bagaimana berbenah untuk bangkit, hingga ikut kompetisi sebagaimana digariskan ketentuan tadi.

“Dukungan dan kepedulian pemerintah daerah penting untuk memajukan tim sepakbolanya. Sepakbola ingin maju, ya diawali pemdanya. Bukti di wilayah terdekat, Ciamis dengan PSGC berkembang dan maju ikut liga. Itu kan awal peran pemkabnya. Semoganya Kota Banjar mengikutinya,” tukas dia. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA