Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita BanjarPeminat Membludak, Aparat Keamanan Turun Tangan Tertibkan OP di Waringinsari Banjar

Peminat Membludak, Aparat Keamanan Turun Tangan Tertibkan OP di Waringinsari Banjar

Aparat keamanan sibuk intens cegah aksi kemungkinan warga Waringinsari atas kekecewaannya tak kebagian beras OP yang digelar Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Banjar, di halaman Desa Waringinsari, Rabu (24/01/2018). Foto : Nanang Supendi/HR  

Berita Banjar, (harapanrakakyat.com),-

Operasi Pasar (OP) beras murah yang digelar Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Banjar, di halaman Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Rabu (24/01/2018), diminati warga setempat.

Pantauan HR Online di lokasi, masyarakat pun membludak saking antusiasnya untuk membeli beras OP, sehingga membuat aparat keamanan Desa Waringinsari sibuk turun tangan menertibkan dan menjaganya.   

Intensitas pengamanan yang dilakukan Babinmas, Babinsa, Satpol PP, hingga melibatkan sejumlah personil Linmas itu, untuk menjaga hal-hal dimungkinkan terjadi atau mencegah aksi yang tak diharapkan. Terlebih, sebagian banyak warga yang datang dibuat kecewa tak kebagian jatah beras murah karena stok beras OP terbatas.

“Ini sudah menjadi tugas kita bersama, khususnya aparat keamanan dan pembina masyarakat desa di sini ikut terlibat menertibkan. Lihat saja warga begitu membludak datangi OP, akhirnya mereka kecewa juga karena stok beras OP terbatas,” kata Babinmas Desa Waringinsari, Brigadir Agus Triwiyanto kepada HR Online.

Dia bersyukur atas antisipasi bersama rekan aparat keamanan desanya tak terjadi aksi warga apapun yang menimbulkan keributan. Pihaknya perlu sigap menertibkan dan mencegah yang ditimbulkan atas kekecewaan warga ini.

“Ya lumrah jika sebatas riuh sorak dan pelampiasan menggerutu mah. Hingga akhirnya sebagian banyak warga memang pulang dengan tangan kosong. Tapi ada juga sebagian lagi warga rela antri hanya untuk mendapatkan beras 5 kg, sebagai solusi keterbatasan stok,” tuturnya.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, dirinya berada di tengah masyarakat seperti dalam kegiatan ini tiada lain untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Langensari.

“Demi wujudkan kebersamaan dan kemitraan antara aparat keamanan dan seluruh elemen masyarakat Bhabinkamtibmas selalu berada ditengah warga binaan,” tandasnya. (Nanks/R5/HR-Online)