Pemkab Ciamis Diminta Segera Perbaiki Jalan Longsor

Warga Desa Pasirnagara, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, saat ini berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis serius menangani perbaikan jalan penghubung antar Kecamatan Pamarican dan Cidolog yang longsor beberapa waktu lalu. Foto : Suherman/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Desa Pasirnagara, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, saat ini berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis serius menangani perbaikan jalan penghubung antar Kecamatan Pamarican dan Cidolog yang longsor beberapa waktu lalu. 

Lokasi jalan penghubung antar kecamatan yang longsor itu berada di wilayah Dusun Pasirreungit, Desa Pasirnagara. Dan sampai saat ini belum ada penanganan dari pemerintah, sehingga jalur perekonomian masyarakat di kedua wilayah tersebut masih terputus.  

Jaya, warga Desa Pasirnagara, ketika ditemui Koran HR, Selasa (09/01/2018), membenarkan, warga Desa Pasirnagara saat ini berharap pemerintah daerah segera turun tangan memperbaiki kondisi jalan penghubung tersebut.

“Saya sangat berharap pemerintah secepatnya menangani jalan yang longsor ini, karena jalan ini adalah jalan satu-satunya yang menjadi nadi perekonomian warga sini,” terangnya.

Kepala Desa Pasirnagara, Kusmana, ketika ditemui Koran HR, Selasa (09/01/2018), menuturkan, sejak terjadinya longsoran jalur ekonomi warganya jadi tersendat. Ia pun berharap pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut.

“Saya berharap tahun ini jalan yang longsor bisa diperbaiki, karena jalan ini adalah jalur utama bagi kelangsungan ekonomi warga kami. Dan jika jalan ini tidak segera diperbaiki, secara otomatis jalur ekonomi warga kami akan terputus dalam waktu yang lama,” katanya.

Dari hasil pantauan HR di lapangan,  untuk memenuhi kebutuhan ekonomi, warga terpaksa harus melintasi jalan yang longsor tanpa menghiraukan ancaman keselamatan yang bisa saja datang sewaktu-waktu. (Suherman/Koran HR)

KOMENTAR ANDA