Jumat, Juli 1, 2022
BerandaArtikelPemkab Pangandaran Bangun 10 Puskesmas Setara Hotel Berbintang

Pemkab Pangandaran Bangun 10 Puskesmas Setara Hotel Berbintang

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, saat melakukan kunjungan ke Puskesmas Padaherang. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Program kesehatan merupakan salah satu prioritas utama yang dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata-H. Adang Hadari. Guna memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakatnya, Puskesmas setara hotel berbintang pun dibangun di 10 kecamatan se-Kabupaten Pangandaran.

“Dua diantaranya bangunan Puskesmas yang megah setara hotel berbintang itu sudah kita resmikan beberrapa waktu lalu, yakni Puskesmas Padaherang dan Kalipucang. Untuk sekarang ini ada dua Puskesmas yang pembangunannya sudah finising dan siap untuk beroprasi,” terang Jeje,  saat ditemui HR Online di sela-sela kunjungannya ke Puskesmas Padaherang yang baru selesai pembangunannya, Rabu (03/01/2018).

Dengan puskesmas yang baru dibangun itu, Jeje berharap para pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan harus lebih ditingkatkan lagi dalam hal melayani masyarakat. Bahkan, siapapun masyarakat Pangandaran yang berobat di Puskesmas gratis, alias tidak di pungut biaya.

Pemerintah Kabupaten Pangandaran juga di tahun 2018 ini rencananya akan kembali membangun Puskesmas, terutama di wilayah Kecamatan Langkaplancar.

“Jadi total semuanya sebanyak 10 Puskesmas. Sedangkan, Puskesmas Padaherang sendiri rencana ke depan akan ditambah menjadi 5 ruangan, yakni untuk rawat inap,” kata Jeje.

Selain itu, dirinya juga akan selalu sidak dadakan ke semua Pukesmas. Hal itu untuk lebih mengetahui kondisi masyarakat dan para pegawai di lingkungan Pemkab Pangandaran. (Ntang/R3/HR-Online)

- Advertisment -