Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita Banjar(Pilkada Banjar) KPUD Gelar Apel Akbar Coklit di Tamkot

(Pilkada Banjar) KPUD Gelar Apel Akbar Coklit di Tamkot

Ketua KPUD Kota Banjar saat mengecek langsung kesiapan PPDP sebelum melakukan coklit ke warga Banjar. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ratusan petugas Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) se Kota Banjar ikuti apel akbar Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Banjar di Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar, Sabtu (20/01/2018). Apel yang langsung dipimpin Ketua KPUD Kota Banjar, Dani Danial Mukhlis, ini berjalan khidmat dan lancar.

Dari pantauan HR Online, selain diikuti oleh PPDP, apel tersebut juga dihadiri para kepala desa dan kelurahan se Kota Banjar, Camat, perwakilan dari Partai Politik, PPK dan PPS yang ada di Banjar. Tak hanya itu, jajaran dari Panwaslu, baik Panwascam serta PPL juga hadir dalam kesempatan itu.

Danial, mengatakan, sebanyak 332 PPDP mulai hari ini di Kota Banjar akan melakukan coklit ke semua warga yang ada di Banjar, khususnya untuk melakukan pendataan ulang seperti kepada pemilih pemula, warga yang sudah meninggal maupun yang pindah rumah.

“Semua PPDP yang tersebar di 25 desa atau kelurahan se Kota Banjar akan mendatangi semua rumah warga Banjar hingga 18 Februari 2018. Dari ini, akan menentukan jumlah pemilih untuk Pilkada Kota Banjar maupun Pilgub Jabar,” tegasnya.

(Muhafid/R6/HR-Online)