(Pilkada Ciamis) Herdiat Ingatkan KPUD dan Panwaslu Bekerja Profesional

Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Herdiat-Yana D Putra bersama jajaran pengurus parpol pengusung saat menggelar konferensi pers, usai melakukan pendaftaran calon bupati-wakil bupati Ciamis, di kantor KPUD Ciamis, Rabu (10/01/2018). Foto: Tantan Mulyana/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Calon Bupati Ciamis, Herdiat, mengingatkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Panitia Pangawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Ciamis agar bekerja profesional dan menjaga netralitas selama penyelanggaraan Pilkada Ciamis berlangsung. Hal itu dimaksudkan agar tercipta Pilkada yang berlangsung fair, jujur dan adil.

Herdiat mengatakan hal itu saat menggelar konferensi pers, usai melakukan pendaftaran calon bupati-wakil bupati Ciamis, di kantor KPUD Ciamis, Rabu (10/01/2018) sore. “Kami minta KPUD dan Panwaslu untuk menjaga independensi serta bekerja secara profesional tanpa adanya keberpihakan,” tegasnya.

Herdiat juga mengaku berkas persyaratan yang diserahkan ke KPUD seluruhnya sudah lengkap sebagaimana yang diminta dalam aturan pendaftaran calon kepala daerah-wakil kepala daerah. “Insyaallah semua syarat sudah kami penuhi. Tinggal mengikuti tahapan tes kesehatan dan lainnya sembari menunggu penetapan pasangan calon,” ujarnya.

Herdiat juga mengatakan dirinya akan mengundurkan diri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) setelah KPUD menetapkan pasangan calon atau pada tanggal 12 Februari mendatang.

Semantara itu, pasangan calon Bupati- Wakil Bupati Ciamis, Herdiat-Yana D Putra, mendaftar ke KPUD Ciamis dengan diantar oleh ribuan pendukungnya. Sebelum bertolak ke KPUD, Herdiat- Yana bersama jajaran pengurus parpol pengusung serta relawannya menggelar sholat asar berjamaah di Mesjid Agung Ciamis. Setelah itu baru bertolak ke kantor KPUD Ciamis dengan berjalan kaki dan diantar oleh ribuan pendukungnya. (R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA