Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita Ciamis(Pilkada Ciamis) Ini Alasan Oih Burhanudin Kembali ‘Berduet’ dengan Iing Syam Arifin

(Pilkada Ciamis) Ini Alasan Oih Burhanudin Kembali ‘Berduet’ dengan Iing Syam Arifin

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin dan Oih Burhanudin saat menyampaikan pidato politik saat kegiatan deklarasi yang diselenggarakan di komplek Islamic Center Ciamis, Rabu 10 Januari 2018. Fhoto: Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Calon Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin, mengungkapkan kisah perjalanan serta proses panjang yang dilaluinya hingga akhirnya memutuskan untuk kembali berpasangan dengan Iing Syam Arifin dalam Pilkada 2018.

Oih menjelaskan alasan yang pertama adalah karena Iing Syam Arifin merupakan penduduk asli ber-KTP Ciamis. Alasan yang kedua adalah karena Iing Syam Arifin merupakan santri yang mendapatkan dukungan serta restu dari para kyai, tokoh agama dan yang lainnya.

“Masih banyak alasan lain yang menjadi pertimbangan kami, hingga akhirnya kami memutuskan untuk kembali bersama-sama ikut berkompetisi dalam Pilkada Ciamis,” katanya, dalam pidato politiknya pada saat kegiatan deklarasi yang diselenggarakan di komplek Islamic Center Ciamis, Rabu (10/01/2018).

Di tempat yang sama, Calon Bupati Ciamis Incumbent, Iing Syam Arifin, juga mengungkapkan alasan lain terkait optimisme dirinya dalam memenangkan perhelatan Pilkada 2018. Bahkan Iing mengklaim tidak ada celah baginya untuk mengalami kekalahan.

“Tidak ada celah bagi kami untuk kalah dalam Pilkada,” kata Iing.

Iing menegaskan hal itu dengan menyebutkan alasan kuat yang akan membuat pihaknya meraih kemenangan. Diantaranya, dukungan partai legendaris yang terdiri dari Golkar, PDIP, PPP, PKB, Hanura dan PSI.

“Siapa yang tidak tahu Golkar, PDIP, PPP, PKB, Hanura dan PSI. Ini adalah partai-partai besar yang sudah kuat dan mengakar,” katanya.

Kekuatan saat ini, kata Iing, pihaknya berada di posisi 56 persen dengan jumlah kekuatan kursi di DPRD Ciamis mencapai 28 kursi. Sekali lagi, Iing menegaskan, dengan kekuatan tersebut jelas tidak ada celah bagi pasangan Iing-Oih untuk kalah.

Dari pantauan Koran HR, orasi atau pidato politik juga disampaikan oleh para petinggi partai koalisi pengusung yang terdiri dari Golkar, PDIP, Hanura, PKB, PPP dan PSI. Dan usai kegiatan deklarasi, Paslon Iing-Oih kemudian bersama para pendukungnya menggelar sholat berjamaah dan istighosah di Mesjid Agung Ciamis, kemudian dilanjutkan dengan mendaftar ke KPUD Ciamis. (Deni/Koran-HR)