Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita Ciamis(Pilkada Ciamis) PDIP Akan Kerahkan 5000 Massa Antar Iing-Oih Daftar ke KPUD

(Pilkada Ciamis) PDIP Akan Kerahkan 5000 Massa Antar Iing-Oih Daftar ke KPUD

Ilustrasi Massa PDIP. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Ciamis akan mengerahkan 5000 massa yang terdiri dari pengurus tingkat kabupaten hingga tingkat ranting (desa) serta pengurus organisasi sayap PDIP untuk memeriahkan acara deklarasi sekaligus mengantar pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin-Oih Burhanudin, mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (10/01/2018).

Bendahara DPC PDIP Kabupaten Ciamis, Beni Oktavia, mengatakan, kepengurusan partai di tingkat anak cabang dan ranting meminta diikutsertakan dalam acara deklarasi yang dilanjutkan pendaftaran pasangan calon ke KPUD Ciamis.

“Animo dan semangat dari pengurus serta kader PDIP dalam memenangkan pasangan Iing-Oih sangat luar biasa. Bahkan, dari laporan yang masuk hari ini, lebih dari 5000 massa PDIP tercatat akan ikut pada acara deklarasi dan pendaftaran calon ke KPUD, “ujarnya, kepada HR Online, Selasa (09/01/2018).

Beni menjelaskan, jumlah tersebut merupakan sebagian dari pengurus tingkatan struktur partai PDIP mulai dari pengurus cabang, anak cabang, ranting serta organisasi sayap PDIP yang berada di 27 kecamatan di Kabupaten Ciamis.

“Jumlah pengurus PDIP dari tingkat cabang hingga ranting dan ditambah pengurus organisasi sayap PDIP di Kabupaten Ciamis berjumlah sekitar 12 ribu orang. Kalau 5000 massa yang besok datang, berarti hanya separuhnya dari jumlah pengurus PDIP dan pengurus organisasi sayap PDIP,” ujarnya

Massa dari PDIP tersebut, lanjut Beni, akan berkumpul di empat titik sebelum berangkat ke acara deklarasi di halaman Islamic Center Ciamis. Massa dari Panumbangan, Cihaurbeuti, Cikoneng dan Sindangkasih akan berkumpul di Imbanagara. Masa dari Kawali, Panawangan dan daerah Ciamis Utara lainnya akan berkumpul di Baregbeg. Massa dari Pamarican, Cimaragas, Cisaga dan sekitarnya akan berkumpul di Cijeungjing. Terakhir, massa dari Banjarsari, Lakbok dan sekitarnya akan berkumpul di Alun-alun Banjarsari. (R2/HR-Online)