Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita BanjarPKB Banjar Rekomendasikan Asep Irfan Maju di Pileg 2019

PKB Banjar Rekomendasikan Asep Irfan Maju di Pileg 2019

Ketua DPC PKB Kota Banjar saat memberikan rekomendasi kepada Ahmad Irfan Alawi. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Meski Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 masih cukup lama, namun persiapan-persiapan dalam menyongsong pemilihan wakil rakyat itu sudah dilakukan oleh partai politik yang akan ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi pasca Pilkada serentak tahun 2018.

Seperti halnya di Kota Banjar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah memanaskan mesin politiknya untuk mengantarkan salah satu kader terbaiknya di Daerah Pemilihan (Dapil) XI Jabar, yakni wilayah Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran, untuk duduk di kursi DPR RI.

Dalam kesempatan rapat penetapan bakal calon anggota DPR RI Dapil XI Jabar yang berlangsung di DPC PKB Kota Banjar, jajaran pengurus partai berlambang bola dunia itu merekomendasikan Ahmad Irfan Alawi yang kini duduk di DPRD Provinsi Jabar untuk melenggang ke DPR RI di Pileg 2019 mendatang.

“Sesuai Mabda’ Siyasiy PKB, AD/ART PKB, dan hasil rapat DPC PKB Kota Banjar, kita putuskan rekomendasi Bakal Calon Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Dapil XI Jabar diberikan kepada Ahmad Irfan Alawi,” kata Holis Rahman kepada HR Online usai rapat, Rabu (24/01/2018).

Dengan diputuskannya rekomendasi Bacalon Anggota DPR RI ini, kata Holis, ia akan mengintruksikan kepada semua PAC PKB se Kota Banjar untuk mulai berkoordinasi dan mensosialisasikan kader terbaiknya itu.

“Intinya, kita akan bekerja semaksimal mungkin bersama semua kader, anggota dan simpatisan yang ada di Banjar untuk memenangkan yang sudah kita rekomendasikan. Mudah-mudahan lancar,” pungkas Holis.

Sementara itu, Ahmad Irfan Alawi, mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada PKB Kota Banjar yang sudah siap memenangkan dirinya di Pileg 2019 melalui rekomendasi yang diberikannya saat ini.

“Insya Alloh saya akan berjuang semaksimal mungkin demi kemajuan PKB, khususnya yang ada di Dapil XI Jabar,” singkat pria yang akrap dipanggil Asep Irfan. (Muhafid/R6/HR-Online)