Relokasi Pedagang di Pangandaran, 12 Kafe Dipindahkan ke Blok Pamugaran

Pembangunan salah satu cafe di Blok Pamugaran Pangandaran. Foto: Entang SR/HR 

Berita Pangandaran,(harapanrakyat.com), –

Relokasi para pedagang di kawasan Pantai Pangandaran yang dimulai 10 Januari 2018 diperpanjang oleh pemerintah Kabupaten Pangandaran hingga 12 Januari 2018. Relokasi ribuan pedagang ke tempat yang disediakan pemerintah tersebut berjalan dengan normal sebagaimana rencana awal. 

Dari pantauan HR Online, para pedagang mulai membongkar lapaknya masing-masing, termasuk para pemilik resto dan cafe yang rencananya akan ditempatkan di Blok Pamugaran atau yang dikenal kampung turis.

Maya, pemilik resto cafe bamboo, mengatakan, sedikitnya 12 resto dan cafe akan pindah ke Blok Pamugaran. Sementara itu, saat ini para pemiliknya tengah membangun kembali bangunan resto dan cafe di lokasi yang disediakan.

“Kami sangat mendukung langkah pemerintah dalam menata para pedagang. Mudah-mudahan dengan ini para turis maupun wisatawan akan lebih banyak yang berdatangan,” katanya kepada HR Online, Kamis (11/01/2018).

Elin, pemilik resto cafe lainnya, mengatakan hal senada. Menurutnya, pemindahan lokasi usahanya tersebut tidak menjadi persoalan. Pasalnya, para pelanggannya dipastikan tidak akan lari atau berpindah ke tempat lain.

“Intinya usaha saya menyediakan berbagai jenis makanan mulai dari tradisional hingga makanan asing. Tak hanya itu, hiburan musik juga menambah suasana semakin nyaman agar para pengunjung betah,” ujarnya. (Ntang/R6/HR-Online) 

KOMENTAR ANDA