Setelah Tahun Baru, Whatsapp Tidak Bisa Lagi Dipakai di Blackberry Ini

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Di tahun 2017 lalu, WhatsApp menjadi aplikasi chat atau pesan yang banyak dipakai dibandingkan aplikasi chat lainnya. Mulai dari kalangan muda sampai tua memakai WhatsApp sebagai alat untuk komunikasi.  Namun, seiring dengan inovasi dan perkembangan teknologi, ada beberapa pengguna setiap aplikasi pesan instan ini yang akan kecewa di tahun 2018 ini. Dikutip dari Daily Mirror, mulai 1 Januari 2018, WhatsApp akan fokus ke platform Android dan iOS. 

Sehingga, dengan kebijakan tersebut, WhatsApp akan menghentikan operasinya di OS selain platform tersebut, seperti ponsel Blackberry OS serta Blackberry 10 yang memakai OS orisinal dari pabrikan tersebut.

Dari keterangan resmi yang dikutip dari CrackBerry, Selasa (2/1/2018), WhatsApp secara bertahap akan mematikan layanannya di perangkat BlackBerry 10. Jadi 1 Januari 2018 , WhatsApp akan menjadi mode ‘deprecation’. Di tahap mode ini, WhatsApp masih dapat jalan namun periode jangka pendek.

Mode ‘deprecation’ yang dijalankan, BlackBerry 10 setelah dipasang ulang, pesan instan WhatsApp bakal tidak dapat registrasi. “WhatsApp tak akan memverifikasi nomor ponsel Anda dan menyelesaikan proses verifikasi,” jelas WhatsApp.

Mode tersebut akan berjalan dalam kurun waktu dua minggu atau sampai 14 Januari 2018, yang kemudian akan menuju mode ‘expired’. Di mode ini WhatsApp bakal menghentikan operasinya. 

Bukan hanya Blackberry, WhatsApp hadir sejak 2009 lalu juga tak akan dapat dipakai di smartphone yang memiliki OS Microsoft Windows 8. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA