Smartphone Samsung Paling Banyak Dibuat KW di 2017

Smartphone Samsung versi Galaxy S7 Edge edisi Eropa yang paling banyak dikloning menurut dari dari AnTuTu. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Smartphone merek Samsung menjadi ponsel pintar yang paling banyak dikloning di dunia tahun 2017. Hal tersebut menurut laporan dari AnTuTu beberapa pekan lalu.

Dikutip dari CNBeta, Samsung menempati urutan pertama atau paling banyak yang dibuat tiruannya dengan persentasi 36,23 %. Seri dari Samsung yang dibuat KW ini paling banyak yaitu Galaxy S7 Edge edisi Eropa. Kemudian Galaxy S8+, Galaxy W2016 serta Galaxy W2017.

Urutan kedua smartphone yang banyak dibuat supercopy (SC) adalah iPhone dengan persentase 7,72 persen, Xiaomi diurutan ketiga dengan 4,75 persen. Urutan keempat ada Oppo 4,46 persen serta Huawei 3,4 persen.

Dengan Samsung menjadi “jawara” paling banyak dibuat KW, tentu itu menandakan bahwa banyak konsumen yang menggunakan dan berminat ingin mempunyai smarrphone dari buatan Korea Selatan ini.

Meskipun begitu, iPhone dengan serinya iPhone 7 serta 7 Plus versi KW juga banyak diminati konsumen. Tentu versi SC ini mempunyai harga yang lebih murah dari pada aslinya dan spesifikasinya pun tidak sama dengan originalnya.

Jika di Indonesia akan dilarang beredarnya smartphone kloningan, akan tetapi di China, iPhone 7 serta 7 Plus versi KW bisa didapatkan secara bebas di pasaran. Yang menariknya, bahan dan bentuk fisiknya hampir sama bahkan seperti tidak ada bedanya jika dilihat dari luar dengan aslinya.

Bukan hanya bodi dan bahan yang hampir sama, software di smartphone KW pun tampak sama dengan iOS 10. Yang membedakan adalah harga, spesifikasi serta fitur Touch ID yang di smartphone KW tidak bisa dioperasikan. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA