Soal Lahan Eks HGU PT. Cikencreng, Pemkab Pangandaran Minta Masyarakat Kondusif

Lahan Eks HGU PT. Cikencreng yanga ada di Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Foto: Mad/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Rencana pembahasan tanah eks HGU PT. Cikencreng oleh pemerintah seiring kelompok masyarakat yang mempertanyakan status lahan seluas 368,17 hektare di Desa Sukajaya dan Desa Sindangsari, Kecamatan Cimerak tersebut berubah jadwal. Sebelumnya direncanakan Selasa (23/01/2018) kemarin, namun diubah jadwalnya menjadi Selasa (30/01/2018) mendatang.

Hal tersebut juga dibenarkan Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari. “Jadwal pembahasan persoalan PT. Cikencreng kemungkinan akan dibahas Selasa, (30/1/2018) mendatang,” kata H. Adang Hadari.

Ia menjelaskan, bahwa hingga saat ini pemerintah belum memiliki solusi yang tepat untuk menyelesaikan persoalan lahan tanah seluas  368.17 Ha (hektare) itu. Bahkan, ia juga mengaku mendengar pada Sabtu (20/1/2018) malam adanya sekelompok masa yang katanya membakar sebagian halaman kantor PT. Cikencreng.

“Kami telah meninjau ke lapangan dan menghimbau agar semuanya kondusif. Kita ingin persoalan ini cepat selesai dan ada solusinya. Kita minta semua masyarakat yang terkait hal ini untuk tidak melakukan aksi-aksi yang anarkis,” pungkas Adang. (Mad2/Koran HR)

KOMENTAR ANDA