Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita BanjarTabrakan Beruntun di Jln. Siliwangi Banjar, Dua Orang Luka Berat

Tabrakan Beruntun di Jln. Siliwangi Banjar, Dua Orang Luka Berat

Satu sepeda motor Mio ringsek dalam peristiwa tabrakan beruntun di Jalan Siliwangi, tepatnya di Lingkungan Cikadu, Kota Banjar. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dua sepeda motor dan dua mobil terlibat tabrakan beruntun di Jalan Siliwangi, tepatnya di Lingkungan Cikadu, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (09/01/2018), sekitar pukul 14.30 WIB. Dalam peristiwa ini, dua orang mengalami luka berat.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun HR Online di lokasi kejadian, kecelakaan ini bermula ketika mobil Nissan March bernopol D 1225 BE yang dikendarai Fitri Anisa, datang dari arah Timur. Kemudian, tepat di TKP, mobil tersebut terlibat tabrakan dengan sepeda motor Vixion bernopol R 3275 yang dikendarai Sarno (34), warga Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, yang datang dari arah berlawanan.

Tidak berhenti di situ, karena mobil tersebut menabrak lagi ke salah satu motor Mio bernopol R 4075 yang dikendarai Rohmat (35), warga Jelat, Kelurahan/Pataruman, Kota Banjar, yang juga datang dari arah Barat. Akibatnya, motor Mio tergusur hingga beberapa meter.

Namun, saat motor Mio tergusur, dari arah Barat datang mobil minibus Travello milik perusahaan surat kabar ternama di Jawa Barat, dan akhirnya motor Mio tersebut tergencet di antara dua mobil, yakni mobil Travello dan Nissan March.

“Saat kejadian persisnya saya tidak mengetahui, namun saya mendengar suara benturan keras di jalan raya, hingga saya ke luar rumah dan ternyata ada kecelakaan tabrakan beruntun,” terang Enceng (52), warga setempat.

Senada dikatakan Imas (35), warga Banjar yang tengah melintas di jalan tersebut. Menurutnya, saat itu ia akan menuju ke arah kota. Namun, dirinya kaget lantaran di kendaraan yang ada di depannya mengalami kecelakaan.

“Kejadiannya begitu cepat, saya tepat berada di belakang mobil tersebut, lalu saya pun berteriak minta tolong, dan kemudian warga berdatangan,” kata Imas.

Akibat kejadian ini, Rohmat dan Sarno dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis lantaran mengalami luka serius di bagian kepala dan kaki. Namun, Sarno lebih parah lagi. Diduga akibat benturan keras, ia mengalami lupa ingatan.

Tidak ada korban jiwa dalam tabrakan beruntun itu, hanya saja keempat kendaraan tersebut mengalami kerusakan parah, terutama sepeda motor Mio milik Rohmat yang hancur akibat benturan yang sangat keras. Kasus kecelakaan ini ditangani langsung oleh Unit Laka Lantas Polresta Banjar.

“Kami menghimbau kepada para pengendara untuk selalu waspada dan berhati-hati di jalan, hal ini demi keselamatan kita bersama,” kata Kasat Lantas Polresta Banjar, AKP. Fredi. (Hermanto/R3/HR-Online)