Tahun Ini, 20 Kasus PNS Bermasalah di Pangandaran Sedang Diproses

Photo: Ilustrasi

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Jumlah PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang bermasalah di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, setiap tahunnya terus bertambah. Pelanggaran yang dilakukan mulai dari yang ringan, sedang dan berat.

Kepala Bidang Mutasi dan Pengembangan Karir Badan Kepegawaian Pengembangan Daerah dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran, Ganjar Nugraha, mengatakan, tahun ini pihaknya sedang memproses sebanyak 20 kasus pelanggaran yang dilakukan PNS.

“Kasus pelanggaran yang diproses oleh kami merupakan kasus yang sebelumnya dilaporkan pihak tertentu,” terangnya, Rabu (24/01/2018).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, di tahun 2015, ada 11 kasus pelanggaran yang dilakukan PNS, terdiri dari 7 kasus ringan, 1 kasus sedang dan 3 kasus berat. Sementara tahun 2016, jumlahnya bertambah menjadi 18 kasus, terdiri dari 14 kasus ringan, 2 kasus sedang, 3 kasus berat, dan tahun 2017 tercatat ada 13 kasus yang meliputi 7 kasus ringan, 1 sedang dan 5 kasus berat.

Dalam penanganan penjatuhan hukuman pelanggaran disiplin PNS, BKPSDM selalu melakukan tahapan-tahapan sesuai aturan yang berlaku, diantaranya mengklarifikasi para pihak sesuai petunjuk teknis penanganan.

“Kami tidak dapat memproses kasus yang terjadi di lapangan tanpa ada dasar laporan. Untuk itu, apabila ada prilaku atau pelanggaran yang dilakukan PNS, baik ringan, sedang atau berat, segera laporkan kepada pihak terkait agar segera ditangani,” tandas Budi. (Mad2/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA