Tekan Harga Beras, Pemkab Pangandaran Luncurkan Bantuan Rastra

Bupati Pangandaran saat melepas angkutan Bantuan Rastra di halaman Setda Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Kabupaten Pangandaran bersama Bulog Sub Divre Ciamis secara simbolik melepaskan 10 truk bantuan beras sejahtera (Rastra) untuk 29 ribu Kepala Keluarga (KK) penerima Rastra di 10 kecamatan yang ada di Pangandaran.

Dalam acara pelepasan bantuan Rastra yang berlangsung di halaman Kantor Setda Pangandaran, dihadiri juga Sekda, Wakil Ketua DPRD serta seluruh camat dan kepala desa se Kabupaten Pangandaran. peluncuran Rastra tersebut tiada lain salah satu upaya dalam menekan harga beras yang saat ini cukup malambung tinggi harganya.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengatakan, peluncuran bantuan Rastra tersebut sebanyak 300 ton untuk 29 ribu KK penerima Rastra. Dengan Rastra tersebut ia harap dapat menekan harga beras di pasaran yang saat ini terus meroket.

“Sebentar lagi masuk musim panen, kita harap harga beras bisa turun di pasaran,” kata Jeje kepada HR Online, Rabu (24/01/2018).

Di lokasi yang sama, Kepala Sub Divre Bulog Ciamis, Sulais, mengatakan, bahwa pihaknya masih memiliki stok beras untuk dua bulan ke depan dan meyakinkan bahwa kebutuhan beras di wilayahnya aman untuk masyarakat.

“Harga beras di pasaran yang berkisar sampai Rp. 12 ribu perkilogram di pasaran diharapkan bisa turun dengan adanya operasi pasar yang kita gelar. Selain itu, upaya kita juga memasok beras di pasar di wilayah Ciamis, Banjar dan Pangandaran sekitar 50 ton lebih,” terang Sulais.

Dari pantauan HR Online, selain meluncurkan secara simbolis Rastra, Pemkab Pangandaran juga memberikan penghargaan kepada Kecamatan Mangunjaya, Sidamulih dan Kecamatan Pangandaran sebagai kecamatan terbaik dalam hal perpajakan. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA