Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita BanjarTiga Hari Hilang di Gunung Sangkur, Warga Banjar Ini Alami Kejadian Mistis

Tiga Hari Hilang di Gunung Sangkur, Warga Banjar Ini Alami Kejadian Mistis

Bonar Bunadi (kiri), warga Dusun Sukamaju RT 14/06, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat yang dikabarkan hilang di Gunung Sangkur. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Bonar Bunadi (47), warga Dusun Sukamaju RT 14/06, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, yang hilang tiga hari tiga malam di lereng Gunung Sangkur, sudah kembali ke rumahnya. Ia pulang sekitar pukul 09.00 WIB. 

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun HR Online, korban tersebut tersesat di areal Keramat Seureuh Beureum di Gunung Sangkur yang terkenal cukup angker. 

“Saat pencarian, kami juga mencari hingga keramat tersebut. Namun korban tidak juga ditemukan,” ujar Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kota Banjar, Asep Setiadi. 

Asep menambahkan, setelah pulang, kondisi korban dalam keadaan lemas lantaran tidak makan dan minum selama 3 hari tiga malam. 

“Kejadian ini berbau mistis. Menurut pengakuan korban, sebelum hilang ia mengaku dibawa oleh sosok wanita cantik ke sebuah batu yang disebut Batu Demprak yang berada tidak jauh dari keramat Seureuh Beureum tersebut, atau tepatnya di petak 62 areal Perhutani,” imbuh Asep. 

Kini, kembalinya Bonari disambut gembira oleh keluarganya serta tetangganya serta termasuk aparat Desa Mulyasari. “Alhamdulillah, dia sudah pulang dengan selamat,” ujar Kandar selaku Kasi Pemerintahan Desa Mulyasari. (Hermanto/R6/HR-Online)