Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita PangandaranWarga Jayasari Pangandaran Perbaiki Jalan Rusak Hasil Swadaya

Warga Jayasari Pangandaran Perbaiki Jalan Rusak Hasil Swadaya

Warga Desa Jayasari, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, gotong royong memperbaiki jalan rusak menggunakan dana swadaya masyarakat, Minggu (28/1/2018). Foto : Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ratusan warga Desa Jayasari, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, gotong royong memperbaiki jalan kabupaten atau tepatnya Jalan Cibatu Ciwilis yang kondisinya rusak, Minggu (28/1/2018).

Perbaikan jalan kabupaten yang ini difokuskan di tanjakan Curugbilik, Dusun Sindangsari ini, dikarenakan di jalan tersebut sering terjadi kecelakaan. Dan, sampai saat ini meski kondisinya rusak, namun belum juga diperbaiki oleh pemerintah.

Sementara anggaran untuk perbaikan jalan murni menggunakan dana swadaya masyarakat, dan tidak ada campur tangan dari pemerintah.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Apip mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk keprihatinan warga terhadap kondisi jalan yang rusak. “Meski dengan dana yang jauh dari cukup, tapi Insya Allah manfaatnya nanti akan langsung terasa oleh masyarakat,” ucapnya.

Apip menambahkan, jalan tersebut merupakan akses vital dan satu-satunya yang menghubungkan Desa Pangkalan dengan Desa Jayasari. Dimana, setiap hari ratusan anak sekolah, para guru dan para ulama melewati jalan ini.

Sementara tokoh masyarakat Desa Jayasari, Jenal menambahkan, pihaknya mengerahkan masyarakat untuk memperbaiki jalan kabupaten, yaitu dalam rangka membantu pemerintah yang mungkin di tahun anggaran 2018 belum teranggarkan.

“Sementara kebutuhan masyarakat akan jalan ini sudah sangat mendesak, karena saya sudah sering melihat kecelakaan terutama pengendara sepeda motor,” tukasnya.

Lebih lanjut Jenal mengucapan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah membantu, baik mental maupun material. (Cenk/R5/HR-Online)