Warga Mekarbuana Ciamis Minta Fasilitas PJU

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Desa Mekarbuana, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, mendesak Pemerintah Kabupaten Ciamis memberikan fasilitas lampu penerangan jalan umum (PJU) untuk akses jalan di wilayah tersebut.

Menurut keterangan warga, akses jalan di wilayah tersebut sangat gelap saat malam hari. Selain itu, mereka juga khawatir karena di wilayah itu rawan dan berbahaya bagi pengguna jalan.

Yaya, warga Desa Mekarbuana, ketika dimintai tanggapan, belum lama ini, berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis segera mengagendakan penyediaan fasilitas lampu PJU tersebut. 

“Warga tidak nyaman karena kondisi jalan saat malam sangat gelap. Warga juga khawatir ini menjadi peluang bagi pelaku tindak kejahatan,” katanya.

Senada dengan itu, Puji, warga lainnya, merasa khawatir minimnya fasilitas lampu PJU di wilayah Desa Mekarbuana menjadi pemicu terjadinya tidak kejahatan. Selain itu, akses jalan tersebut juga rawan longsor.

“Kami pikir sepanjang jalur evakuasi ini perlu dilengkapi fasilitas lampu PJU,” katanya.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Mekarbuana, Amin, ketika ditemui Koran HR, membenarkan minimnya fasilitas lampu PJU di wilayah itu. Menurut dia, selama ini warga hanya mengandalkan pancaran lampu dari rumah penduduk. 

“Kami sebenarnya sudah mengusulkannya sebanyak enam lampu PJU kepada pemerintah. Tapi sampai sekarang belum terealisasi,” katanya. (Dji/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar