Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita PangandaranWisatawan Asal Cilacap Tenggelam di Pantai Pangandaran, Jasadnya Belum Ditemukan

Wisatawan Asal Cilacap Tenggelam di Pantai Pangandaran, Jasadnya Belum Ditemukan

Tim SAR saat melakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Seorang warga Dusun Cikondang, RT 2 RW 06, Desa Kunci, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, yang bernama Agus Triono dikabarkan terseret arus dan tenggelam di Pantai Barat Pangandaran yang tepatnya di sekitar Pos 1 Pengawas Pantai sekitar pukul 09.30 WIB, Minggu (14/01/2018) kemarin.

Meski telah dilakukan upaya pencarian oleh Tim dari Balawista, FKDM Kabupaten Pangandaran, jajaran Kepolisian serta TNI, sejak kejadian, namun hingga saat ini jasad korban belum juga ditemukan.

Dodo Taryana, Ketua Balawista Pangandaran, mengatakan, sebelum korban tenggelam diketahui tengah melakukan aktifitas berenang di Pantai Barat Pangandaran di sekitar Pos 1 Pengawas Pantai tanpa menggunakan alat bantu renang.

“Saat kejadian, tiba-tiba ombak besar datang dan menggulung korban hingga terseret arus ke tengah laut. Informasi yang kami terima dari teman korban, bahwa korban itu tidak pakai alat bantu renang,” katanya kepada HR Online, Senin (15/1/2018).

Heni, salah satu teman korban, mengungkapkan, saat peristiwa terjadi, korban tergulung ombak besar. Meski dirinya dan teman-temannya sempat menolong dengan memegang tangan korban, namun karena kuatnya ombak membuat tangan korban terlepas hingga musibah itu tidak bisa dihindari.

“Setelah terseret ombak, dia tidak terlihat lagi. Saat itu korban memakai singlet berwarna hitam,” ujarnya. (Ntang/R6/HR-Online)