Yamaha Lexi Cocok Buat Bawa Belanjaan Emak-emak & Galon Air

Yamaha Lexi. Photo: Net/Ist

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com),-

Skutik matik kelas Maxi, Yamaha Lexi, sudah mulai diperkenalkan di awal tahun 2018 ini. Namun, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru akan memproduksinya secara massal pada bulan April nanti, dengan membandrol harga di bawah Rp.20 juta untuk varian termurahnya.

Dilansir detikOto, Senin (29/01/2018), Wakil Presiden Eksekutif YIMM, Dyonisius Beti, mengatakan, kehadiran Lexi adalah salah satu jawaban dari Yamaha dalam merespons jenis motor yang multi fungsi bagi masyarakat di Indonesia, seperti halnya mengangkut galon air.

“Kami selalu mendengar dan melihat dari suara konsumen. Konsumen Indonesia butuh space yang besar, salah satunya untuk membawa galon. Desainnya ini pertama kali di Indonesia,” katanya.

Selain itu, bagian jok yang panjang serta dek pijakan kaki yang lebar juga dapat memudahkan pengendara saat mengangkut barang bawaan, khususnya bagi ibu-ibu yang membawa belanjaan setelah dari pesar.

“Kita lihat banyak sekali ibu-ibu pakai Nmax. Nah, untuk Lexi ini sudah kita pikirkan cc-nya lebih kecil, tapi akselerasinya bisa sama dengan Nmax. Lexi ini luas untuk bawa barang belanja. Kemudian, untuk posisi riding, Lexi juga punya seat lebih panjang,” terang Dyonisius.

Motor Lexi dengan mesin Blue Core 125cc LC4V ini akan dipasarkan dua tipe, yakni Lexi dan Lexi S. Motor besutan pabrik berlogo garputala ini juga dilengkapi lampu depan LED, digital spidometer, takometer, electric power socket, lampu hazard, serta ban tubeless. Sementara Lexi S memiliki fitur tambahan berupa keyless, serta dibekali suspensi jenis sub-tank. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA