Yuk Membuat Meme di Smartphone Android Pakai Aplikasi Ini

Salah satu meme yang sempat viral di media sosial. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Masih ingat kecelakaan tabrak tiang listrik yang melibatkan mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto? Setelah kejadian tersebut, langsung ada yang membuat meme dan disebarkan di media sosial sehingga membuat warganet menjadi tertawa.

Lantas apa itu meme yang belakang ini menjadi bahan pembicaraan warganet? Menurut pengertian dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), meme adalah cuplikan gambar dari acara televisi, film, dan sebagainya atau gambar-gambar buatan sendiri yang dimodifikasi dengan menambahkan kata-kata atau tulisan-tulisan untuk tujuan melucu dan menghibur.

Jadi, meme dibuat oleh seseorang yang mengambil gambar atau foto dari momen atau kejadian yang ditambahkan dengan kata-kata lucu, sehingga bisa mencuri perhatian warganet.

Sedangkan cara membuat meme di android harus menggunakan aplikasi yang bisa Anda unduh di play store. Berikut ini aplikasi yang khusus untuk membuat meme di smartphone Android, yang dirangkum dari berbagai sumber.

# Memedroid

Aplikasi untuk menciptakan meme ini sudah ada sejak lama di play store dan bisa diunduh secara gratis. Fitur yang tersedia di aplikasi memedroid berbagai gambar lucu yang dapat disisipkan caption sendiri. Selain itu, aplikasi ini bukan hanya untuk membuat meme, melainkan juga bisa bisa membuat foto dengan format GIF.

# Instameme

Aplikasi ini masih yang terbaik untuk membuat meme di Android, karena instameme menghadirkan lebih dari 5 ribu pilihan templet meme yang memudahkan Anda untuk menciptakan meme. Bukan hanya itu, aplikasi ini pun bisa memakai foto langsung dari kamera atau galeri ponsel untuk dijadikan meme paling edgy dan nyeleneh.

Cara membuat pun tidak sulit, karena hampir sama dengan aplikasi untuk mengedit foto.

# ZomboDroid

Templet yang tersedia di aplikasi ZomboDroid untuk membuat meme ada 700 lebih. Walaupun sering melakukan pembaharuan, namun aplikasi ini masih bisa digunakan di smartphone dengan OS jadul.

Ada juga Meme Generator dari ZomboDroid yang fungsinya untuk membuat tulisan menjadi lebih bervariasi mulai dari warna, ukuran font-nya, jenis huruf dan lain-lain.

# Memegene

Yang terakhir ada aplikasi Memegene. Aplikasi meme maker ini mempunyai banyak meme yang dapat Anda gunakan. Aplikasi gratis ini juga bisa menciptakan meme menggunakan template gambar bawaan aplikasi atau dapat juga dengan memakai foto yang ada di galeri smartphone. Meme yang sudah dibuat bisa Anda sebarkan ke grup Whatsapp atau Line. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar