52 Pendamping Sosial PKH di Pangandaran Ikuti Bimtek P2K2

Pendamping Program Keluarga Harapan (PPKH) Kabupaten Pangandaran, melakukan bimbingan teknis Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) untuk 52 orang pendamping sosial PKH. Photo: Aceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka peningkatan kemampuan Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di Kabupaten Pangandaran, Pendamping Program Keluarga Harapan (PPKH) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, melakukan bimbingan teknis (bimtek) Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) untuk 52 orang pendamping sosial PKH, Kamis (01/02/2018).

Materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut membahas soal kesehatan keluarga dengan tema “Menyusui dan Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MP-ASI).

Koordinator PKH Kabupaten Pangandaran, Ade Ajat Sudrajat, mengatakan, setelah melakukan bimtek, diharapkan semua pendamping sosial dapat mentransfer pengetahuannya kepada KPM PKH.

“Setelah KPM PKH menerima materi dari pendamping, diharapkan mereka bisa berubah pola pikir dan prilakunya secara bersamaan dalam bidang kesehatan, terutama pada proses menyusui, dan tahu cara memberikan MP-ASI yang baik dan benar, sehingga tercipta generasi yang sehat dan cerdas untuk investasi bangsa,” kata Ade, kepada HR Online, saat ditemui usai acara.

Dia juga menambahkan, pelaksanaan P2K2 dilakukan setiap bulan kepada semua peserta PKH secara berkelompok, dengan rata-rata perkelompok 10-25 KPM PKH. Setiap pendamping sosial mendampingi 300-400 KPM dengan jumlah kelompok antara 15-20 kelompok dampingan. (Cenk/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar