588 Siswa di Pamarican Ciamis ‘Unjuk Kabisa’ dalam O2SN Tingkat SD

Dua tim volly ball tengah berlomba dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD se-Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Photo: Suherman/HR.  

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ratusan siswa tingkat sekolah dasar (SD) se-Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, memadati lapangan sepakbola untuk mengikuti lomba dalam kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Nanang Sukmana, saat ditemui HR Online, Rabu (21/02/18), mengatakan, kegiatan O2SN diikuti 588 siswa dari 36 SD yang ada di bawah naungan UPTD Pendidikan Kecamatan Pamarican.

“Dalam kegiatan ini ada 7 cabang olahraga yang dilombakan, yakni sepakbola, volly ball, kids atletik, catur, bulutangkis, tenis meja dan renang. Semua kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari yang dimulai dari tanggal 20 sampai 21 Februari ini,” katanya.

Kegiatan O2SN merupakan program pendidikan yang selama ini rutin digelar dalam setiap tahunnya. Tujuannya untuk mengembangkan budaya sehat terhadap siswa agar selalu gemar berolahraga, serta memupuk jiwa sportivitas kompetitif rasa percaya diri dan rasa bertanggungjawab.

“Selain itu, kita juga bisa melihat karakter siswa yang bisa dijaring untuk dipupuk menjadi atlit yang handal sebagai wakil dari Kecamatan Pamarican,” jelas Nanang.

Pantauan HR Online di lapangan, semangat para peserta dalam mengikuti kegiatan O2SN tak kendur meski di bawah sengatan terik matahari. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA