Agun Dinilai Layak Kembali Wakili Dapil Jabar X di DPR

Drs. Agun Gunandjar Sudarsa Bc.,IP.,M.Si.,

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Anggota Komisi III DPR RI dari Partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar) X, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa Bc.,IP.,M.Si., dinilai masih layak maju kembali di Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019.

Akademisi Ciamis, Dr. Soemadi, ketika dimintai tanggapan oleh HR Online, Rabu (28/02/2018), mengapresiasi pernyataan Agun di media yang menyatakan bakal kembali mengikuti pesta demokrasi tahun depan. 

Soemadi menjelaskan, sebagai kader Golkar, Agun sudah menunjukkan kecakapan dan dedikasinya. Selain itu, Agun juga memiliki kapasitas dan jam terbang politik, termasuk wakil rakyat yang konsisten.  

“Kang Agun telah menapakan kakinya di kancah politik Indonesia sejak orde baru. Dia juga sudah menunjukkan kinerja dan prestasi yang baik,” katanya.

Menurut Soemadi, banyak hal positif yang telah dilakukan dan dikerjakan Agun saat berkiprah di parlemen, terutama di Dapil Jabar X. Termasuk salah satunya pemekaran Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

“Saya kira keputusan itu sangat tepat. Namun, saya rasa bukan hanya untuk duduk di parlemen, akan tetapi juga untuk menuju karir baru di kabinet. Saya kira sudah saatnya untuk Kang Agun duduk di kabinet di tahun 2019 mendatang,” katanya.

Senada dengan itu, Pimpinan Ponpes Manarul Huda, Cileungsir, Rancah, K.H Cucu Syamsulmillah, menilai Agun merupakan wakil rakyat yang rajin menemui konstituen di Dapil Jabar X, mulai dari kalangan ulama, kader ataupun masyarakat.

“Makanya kalau beliau maju lagi, itu bukan tanpa dasar yang logis. Bisa dibuktikan dengan tingkat kepercayaan masyarakat pada sosok Kang Agun,” katanya.

Ketua DPD Golkar Pangandaran, Taufiq Martin, menambahkan, langkah Agun maju kembali ke parlemen sangat tepat. Menurut dia, Agun sudah sangat teruji menjadi anggota legislatif mewakili Dapil Jabar X di senayan.

“Sudah banyak juga kontribusi yang telah diberikan, terutama untuk Pangandaran. Kami di DPD Golkar Pangandaran sangat mendukung penuh langkah beliau. Kang Agun sudah teruji, punya kredibilitas dan jelas telah memberikan kontribusi. Apalagi beliau adalah bidan pemekaran Pangandaran,” katanya. (DSW/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar