Agun Ingin di Pangandaran Dibangun Polres dan Pengadilan

Agun Gunandjar saat bertemu dengan Bupati Jeje Wiradinata. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Anggota Komisi III DPR RI dari Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa, melakukan kunjungan ke Pangandaran dalam rangka menampung aspirasi masayrakat, khususnya di bidang infrastruktur dan rencana pendirian Polres Pangandaran.

Kang Agun, sapaan akrabnya, melakukan pertemuan terlebih dahulu di Ciamis dengan sejumlah stakeholder Rutan, Kejaksaan, Polres dan juga Pengadilan. Ia menilai, bahwa jarak tempuh dari Pangandaran ke Ciamis cukup jauh, sehingga perlu adanya pendirian Polres Pangandaran.

“Masa reses ini saya pergunakan mengumpulkan sejumlah stakeholder. Karena lembaga-tersebut di Pangandaran belum ada, saya mendesak agar kebutuhan adanya Polres di Pangandaran bisa diwujudkan. Dan ini sejalan dengan Bupati Jeje Wiradinata setelah saya bertemu,” jelasnya kepada HR Online, Selasa (20/02/2018).

Agun menambahkan, bahwa hasil dari peretmuan dengan para stakeholder tersebut dirinya akan memberikan masukan dan rekomendasi ke Komisi III DPR RI untuk segera mendorong dibangunnya Polres serta Pengadilan di Pangandaran.

Selain soal Polres dan Pengadilan di Pangandaran, Kang Agun juga berpesan ke Bupati Jeje agar mempertahankan dan mengembangkan ikon Pangandaran sebagai daerah wisata. Hal ini sesuai potensi Pangandaran yang hanya bukan keindahan alam, laut, gua, hutan serta pemandangan saja, akan tetapi lebih dari itu.

“Saya apresiasi Pangandaran sebagai satu-satunya DOB yang melejit pembangunannya, jelas ini sebuah keberhasilan. Saya ingin Pangandaran jadi ikon kabupaten wisata, tapi tidak mengabaikan potensi yang lain, namun harus disinergikan,” imbuh Agun.

Masih dikatakan Agun, setelah keberhasilan dalam merelokasi para pedagang yang ada di pantai, ia meminta pemerintah untuk terus memantau dan mendukung perputaran ekonomi agar lebih berkembang lagi, dan jika ada masalah harus segera diselesaikan supaya tidak berlarut-larut.

“Keberhasilan dalam merelokasi para pedagang harus terus dipantau dan disupport kemajuan ekonominya. Sehingga, akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat, khususnya warga Pangandaran,” pungkas Agun Gunandjar. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA