Akibat Hujan Deras Disertai Angin, Rumah Warga Ciamis Ini Tertimpa Pohon

Rumah Mimin yang tertimpa pohon tumbang saat hujan deras yang disertai angin kencang. Foto: Edji Darsono/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Hujan deras yang disertai angin kencang di wilayah Dusun Sindangasih, RT 08/02, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten sore tadi membuat sebuah rumah milik Mimin tertipa pohon yang tumbang. Akibatnya, atap rumah semi permanen tersebut rusak, Kamis (08/02/2018).

Lili, Kasi Pemerintahan Desa Ciakar, menjelaskan, peristiwa tersebut saat kondisi hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah desanya. Sekitar pukul 16.00 WIB, tiba-tiba pohon yang ada di belakang rumah Mimin tumbang dan menimpa rumah.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, untuk mengindari peristiwa serupa, alangkah baiknya pepohonan yang rawan tumbang di sekitar rumah harusnya ditebang supaya tidak mengancam keselamatan warga,” katanya.

Sementara itu, Nono Kasi Kesejehteraan, menuturkan, pasca kejadian tersebut pihaknya berharap adanya bantuan secepatnya dari Pemkab Ciamis melalui BPBD.

“Meski rusaknya ringan, tapi korban juga perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah agar bebannya bisa dikurangi,” katanya. (Edji/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA