Akibat Hujan Deras, Material Longsor Tutup Jalan di Ciamis-Cirebon

Warga saat membersihkan jalan dari material longsor. Foto: Tantan/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Puluhan kendaraan yang melewati Jalan Provinsi Ciamis-Cirebon, tepatnya di Kampung Pasir Peundeuy RT 11 RW 10, Dusun Selacai, Desa Selamanik, Kecamatan Cipaku terjebak macet. Pasalnya, tebing jalan dengan ketinggian sekitar 5 meter mengalami longsor dan menutupi badan jalan.

“Kejadiannya sekitar pukul 17.00 WIB. Waktu kejadian longsor itu disebabkan oleh hujan deras sejak tadi sore,” kata Nana, warga sekitar kepada HR Online, Sabtu (17/02/2018).

Nana menuturkan, akibat dari kejadian tersebut seluruh badan jalan ditutupi oleh material tanah longsor.  Sehingga, arus lalu lintas dari kedua arah tersebut macet total.

“Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun material longsor masih menutupi jalan,” ujarnya.

Selang beberapa lama, sambung Nana, dinas terkait sigap dalam musibah ini dengan menerjunkan satu unit alat berat. Alhasil, dalam satu jam kemudian material-material tanah tersebut berhasil dibersihkan.

Berdasarkan pantauan HR Online dilapangan, petugas Pekerjaan Umum Provinsi dibantu warga, masih bahu membahu membersihkan sisa-sisa material longsor yang berada di jalan tersebut. (Tan/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar